Ekonomi dan Bisnis

BCA SYNRGY Academy Batch ke-5, Luncurkan Bootcamp Gratis

34
×

BCA SYNRGY Academy Batch ke-5, Luncurkan Bootcamp Gratis

Sebarkan artikel ini
Kegiatan saat Batch SYNRDY x Grab

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui SYNRGY Academy, meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) yang menggandeng dengan BINAR.

Bentuknya, pelatihan peningkatan kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), untuk mengembangkan dan menciptakan lebih banyak talenta digital.

SYNRGY Academy berhasil menjalankan program ini selama lima batch termasuk juga dengan batch Grab yang memberikan beasiswa khusus untuk anak-anak driver Grab.

Batch kelima akan berlangsung pada Agustus 2022 hingga bulan Februari 2023 ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia khususnya para pelajar , mahasiswa dan siswa SMA/SMK hinggq profesional/karyawan.

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar meningkat pesat yaitu sebanyak hampir 3000 pendaftar yang kemudian diseleksi ketat untuk menjadi 128 peserta bootcamp.

Melalui program ini BCA memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia, mengikuti program bootcamp di bidang IT dengan kelas yang sesuai minat masing-masing, seperti: Quality Insurance, Full-stack Web Javascript, UI/UX Design, Backend Engineering Java, Mobile Java, dan Cyber Security.

SYNRGY Academy hadir untuk membantu para talenta agar dapat belajar dan berkesempatan untuk menganalisis permasalahan di dalam masyarakat serta mencari solusinya dengan project based learning dalam pembelajaran mereka sehingga pembelajar dapat dengan nyata mengaplikasikan ilmu yg didapat secara langsung.

Co-founder BINAR, Seto Lareno, menuturkan bahwa pihaknya menyambut positif program ini, “BINAR berkomitmen untuk mengembangkan talenta digital semaksimal mungkin. Kerjasama dengan BCA ini merupakan langkah positif dan harus didukung oleh semua pihak. Kami membuka ruang bagi pemerintah dan private sector untuk melaksanakan program beasiswa bagi siapapun agar talenta-talenta ini dapat mengembangkan skill mereka dan membentuk individu yg berkarakter. Kurikulum BINAR yang dibentuk untuk program SYNRGY Academy ini telah dipercaya BCA selama 2 tahun terakhir dan telah diadopsi oleh merek terkemuka dari berbagai industri.”

Dengan mengikuti program ini, para siswa yang tergabung diharapkan dapat mengambil banyak manfaat yang dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran dan karir di kemudian hari.

Para siswa juga akan mendapat banyak keuntungan saat mengikuti program SYNRGY batch kelima antara lain, pembelajaran langsung dengan fasilitator/mentor yang ahli di bidang pengembangan produk digital; skill yang sesuai dengan kebutuhan industri; model pembelajaran yang experiential learning; kurikulum terintegrasi; mendapatkan kelas intensif selama 6 bulan; dan berkesempatan untuk bisa meningkatkan skill non-teknis melalui sesi workshop gratis.

Selain itu terdapat keuntungan lainnya yaitu mendapat kesempatan untuk untuk bekerja di Grup BCA serta dibantu mendapatkan pekerjaan sebagai alumni bootcamp BINAR oleh Job Connect.

Sementara itu Executive Vice President CSR BCA, Inge Setiawati berharap agar pelaksanaan program ini berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi siswa.

“Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat meningkatkan jumlah tenaga kerja terampil bidang teknologi di Indonesia salah satunya melalui SYNRGY Academy. BCA ingin memberikan kesempatan yang sama untuk masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/K dan mahasiswa yang ingin terjun ke bidang IT. Dengan ini, BCA berharap para peserta dapat menerapkan model pembelajaran yang didapatkan untuk menciptakan dan menumbuhkan kemampuan yang dimiliki agar menjadi talenta digital kebanggan Indonesia di waktu yang akan datang,” harap Inge.

Sekilas tentang BINAR

BINAR merupakan aplikasi belajar keahlian digital yang didirikan pada tahun 2017 oleh Alamanda Shantika bersama dua alumnus Gojek lainnya, yaitu Dita Aisyah dan Seto Lareno.

Sebagai pelopor di bidang keahlian digital, BINAR memberikan pengalaman belajar baru seperti Experiential Learning, Flipped Learning, Project/Problem Based Learning, Collaborative Learning. Dengan demikian lulusannya dibekali kemampuan digital dan keahlian soft skill yang mencakup Kesadaran Sosial, Keberagaman, Sikap Inklusif, dan Keadilan, Dapat Dipercaya dan Kolaborasi, yang sangat dibutuhkan di era sekarang. BINAR memiliki tujuan untuk menghasilkan generasi talenta digital baru yang dapat menghadirkan inovasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Melalui program pendidikannya yang beragam, yaitu BINAR Bootcamp, BINAR Insight, BINARGO, serta layanan talent placement (Job Connect), BINAR berupaya mendukung pertumbuhan karier lulusan SMA, mahasiswa, orang-orang yang ingin berganti karier (career shifter), dan para pekerja yang ingin meningkatkan kemampuan. Hingga Juni 2022, BINAR telah memiliki lebih dari 400 ribu pengguna.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *