Bank Jatim Gelar RUPS LB, Isi Dua Jabatan Dirut

RUPS LB
Suasana saat Gubernur Khofifah rapat

BERITABANGSA.COM- SURABAYA – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jatim Tbk, mengangkat Zulhelfi Abidin sebagai Direktur IT & Digital, dan Eko Susetyono sebagai Direktur Manajemen Risiko, Rabu (7/12/2022).

Manajemen Bank Jatim dituntut memenangkan pasar, memahami preferensi, dan mobile banking sudah menjadi kebutuhan dan keniscayaan.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutan di RUPS LB itu meminta Bank Jatim sudah memahami costumer preference yakni memperkuat pasukan IT dan kualitas layanan terbaik.

Berita Menarik Lainnya:  Duh ! Minyak Goreng Langka di Pasar Tradisional Probolinggo

“Ini karena m-banking telah menjadi kebutuhan. Kawak dan monitor untuk menjawab tantangan yang dinamik,” ungkap Khofifah.

Saat ini era teknologi. Penting dalam mengadopsi Tim IT yang expert, dan jika perlu mencangkok dengan short course bisa dilakukan.

Kemudahan mengakses fasilitas perbankan memiliki pengaruh besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia mendukung Bank Jatim sebagai BUMD Pemprov Jatim untuk kompetitif memenangkan pasar.

“Semua produk keuangan harus kompetitif karena ini adalah kunci memenangkan pasar,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Emil Jajaki Kerjasama Industri Film, Bisnis, dan Pendidikan dengan Amerika

Kemudian untuk menemukenali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jatim yang berpotensi pasar eksport harus dilakukan.

Di Jatim ada 9,78 juta UMKM dengan kontribusi 57,81 persen dari PDRB. Market besar terbuka di Jatim, semisal perguruan tinggi , rumah sakit baik RSUD, RS Swasta dan ribuan pesantren.

Khofifah yakin Bank Jatim mampu mendampingi pemodalan dan menguatkan pengembangan UMKM di Bumi Majapahit.

“Saya ingin tegaskan bahwa PDRB Jatim 57,81 persen didukung oleh UMKM. Karena itu, UMKM adalah market yang luar biasa untuk Bank Jatim. Beri kemudahan pemodalan dan akses perluasan pasar,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tinggal Selangkah Lagi, Pengurusan Dokumen Koperasi Pertambangan Emas Madiouw Potolo Bolmong Rampung

Dalam tata kelola Pemerintahan Provinsi Jatim mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) level A.

Maka good corporate governance dikawal baik maka tata kelola Bank Jatim berarti sudah sangat baik pula.

Khofifah mengapresiasi jajaran pengurus Bank Jatim atas prestasinya dan masuknya dua direksi baru hari ini, prestasi Bank Jatim diharapkan bisa lebih baik lagi ke depan.

“Semoga Bank Jatim bisa berkarya bersama BUMD lain dan format baru terkait kesejahteraan rakyat terus dipertahankan,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *