ATRI Hadirkan Konsep Bela Beli UMKM yang Harmonis

Poster Gebyar UMKM Nusantara
Keterangan foto : Poster Gebyar UMKM Nusantara

Beritabangsa.com, Surabaya – Asosiasi Trainer Indonesia (ATRI) menghadirkan konsep bela beli UMKM yang harmonis.

‘Kita, mereka adalah satu’. Itulah yang disampaikan Wiwik selaku Ketum ATRI saat diwawancara beritabangsa.com. Rabu, (21/09/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kembangkan UMKM, Emil Dardak Gandeng OJK Detailkan Program Pembiayaan Fintech
banner 1024x1453

Setelah sukses mengadakan gebyar UMKM Nusantara yang bekerjasama dengan beberapa organisasi lainnya di Bicopi beberapa waktu lalu, Minggu, (19/09/2021). Wiwik selanjutnya akan mengadakan gebyar UMKM Nusantara disejumlah tempat.

Menurut Wiwik, tujuan gebyar tersebut diadakan, agar pengelola UMKM mampu bertahan di tengah pandemi. Selain itu juga guna mempererat silaturahmi antar pemilik Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

“Harapan kami adalah agar semua pemilik UMKM guyub rukun dalam berusaha, memahami keadaan dan fungsi UKM dalam perputaran perekonomian di daerahnya,” terang Wiwik.

Berita Menarik Lainnya:  Dirikan 100 BMTNU, Gerakan Ekonomi Songsong 100 Tahun NU

Setelah itu, masih kata Wiwik, kerja ikhlas dan bela beli, yang dimaksud adalah ketika seseorang membeli suatu produk, seyogyanya pembeli tersebut sebagai pemilik UMKM menyebarkan produk tersebut kepada orang lain, begitu juga sebaliknya.

“Disinilah akan terjadi simbiosis mutualisme yang berkesinambungan, hingga akhirnya tercipta keharmonisan dari seluruh pemilik UMKM,” imbuh Wiwik.

Berita Menarik Lainnya:  Watimpres Tinjau Langsung Kondisi Pedagang Pasar Turi

Di lain pihak, Bagus Mpu batu sebagai Ketua Umum Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jawa, Jawa Timur (P2BAJJ), sangat mengapresiasi acara tersebut dan akan terus mendukung dengan ikut andil dalam setiap event.

“Kita sebagai pemerhati budaya Jawa akan terus menampilkan karya kita pada acara-acara pameran, untuk lebih mengenalkan Aksara Jawa,” pungkasnya.

banner 1024x1280
banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *