Daerah

Wanita yang Diduga Penculik Anak Ternyata ODGJ

112
×

Wanita yang Diduga Penculik Anak Ternyata ODGJ

Sebarkan artikel ini
ODGJ
Wanita saat dimintai keterangan di Polsek Ranuyoso

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Seorang perempuan yang diduga penculik anak di Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, belakangan ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Hal ini disampaikan Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Ma’arif, kepada media ini, Rabu (1/2/2023) siang tadi, via chat WhatsApp nya.

Scroll untuk melihat berita

“Semalam memang sudah kami amankan di Mapolsek, saat dia diinterogasi warga di Balai Desa Jenggrong,” katanya kepada wartawan.

Diketahui kalau wanita tersebut adalah ODGJ, dikatakan AKP Ma’arif, dilihat dari tulisannya yang sangat tidak rasional dan sulit dinalar.

“Diajak ngomong selalu tidak nyambung, yang ditulis itu berkaitan dengan dunia ghaib semua, namanya saja Senen Gendeng,” papar mantan Kasat Sabara Polres Lumajang ini.

Menyikapi hal seperti ini, Kapolsek Ranuyoso sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lumajang, agar bisa menampung warga ODGJ ini.

“Siang tadi sudah kami kirimkan ke Dinsos Kabupaten Lumajang, setelah kami mendapatkan surat dari rumah sakit jiwa, yang mendiagnosa kejiwaan dari wanita tersebut,” tambahnya.

Kapolsek Ranuyoso sangat bersyukur dikarenakan warga Desa Jenggrong menyadari jika yang mereka tangkap semalam adalah ODGJ, bukan murni penculik anak-anak yang lagi ramai isunya.

“Semoga masyarakat dapat berpikir jernih dan cerdas dalam bermedsos, tidak mudah terpancing dengan berita-berita hoax. Selalu berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), agar tidak salah langkah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *