Daerah

Wabup Probolinggo Harapkan Sarbumusi Jembatani Hak-hak Buruh

52
×

Wabup Probolinggo Harapkan Sarbumusi Jembatani Hak-hak Buruh

Sebarkan artikel ini
Sarbumusi
Audiensi Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko bersama DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, menerima kunjungan sejumlah pengurus DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) di peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Selasa (20/09/2022).

Wabup Timbul, menyampaikan Sarbumusi harus menjadi semacam jembatan bagi kepentingan buruh maupun pengusaha.

Scroll untuk melihat berita

Sebagai organisasi buruh, Sarbumusi, diharapkan melakukan pengawasan pelaksanaan ketenagakerjaan, khususnya mengenai hak dan kewajiban buruh. Melakukan advokasi terkait hak-hak buruh, di saat yang sama juga memberi edukasi terkait kewajiban pekerja.

“Sarbumusi ada di tengah-tengah, antara kepentingan pekerja dan kepentingan investor,” pesan wakil bupati dari PDI Perjuangan ini.

Apabila investor merasa nyaman, nantinya akan membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Kabupaten Probolinggo.

Dengan munculnya banyak investor, output-nya akan memberikan kemakmuran bagi masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo, Babul Arifandhie, menyampaikan, pihaknya dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan iklim industri yang kondusif.

“Membantu peningkatan kesejahteraan buruh dan tentunya menjadi sosial kontrol di sektor perindustrian sehingga Kabupaten Probolinggo menjadi rumah bersama yang nyaman bagi pengusaha, buruh dan calon investor,” jelasnya.

Turut hadir di acara itu; Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Doddy Nur Baskoro; Kepala Dinas Sosial, Achmad Arif dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Ugas Irwanto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *