Wabup Kendal: Pegawai Puskesmas Harus Bekerja Melayani Dengan Sepenuh Hati

Keterangan foto : Wabup Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H saat meninjau puskesmas Rowosari 2, Rabu (13/10/2021) | Foto : Suroto

Beritabangsa.com, Kendal – Wakil Bupati (Wabup) Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H meninjau Puskesmas Rowosari 2 Kecamatan Rowosari, Rabu (13/10/2021).

Peninjauan dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan rawat inap di Puskemas Rowosari 2, karena adanya kendala urusan perairan di Puskesmas tidak bisa digunakan.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Dalam kunjungannya, Wabup Kendal menanyakan terkait hal itu kepada para pegawai dan karyawan.

Berita Menarik Lainnya:  Diskominfo Latih Operator PPID dengan Aplikasi E-PPID

Kemudian salah satu dari pegawai Puskesmas menerangkan, bahwa sementara air yang tidak berfungsi hanya di area musala.

“Sedangkan dibagian pelayanan medis semua masih bisa digunakan,” kilahnya.

Selanjutnya Wabup Kendal melihat tempat pelayanan dan medis untuk memastikan bahwa persoalan urusan air benar-benar masih bisa berfungsi dengan baik.

“Masyarakat harus tetap bisa mendapatkan pelayanan rawat inap,” tandasnya.

Setelah berkeliling meninjau seluruh tempat di Puskesmas Rowosari 2, Wabub Kendal menilai bahwa bangunan terlihat megah dari luar, namun terkesan tidak dirawat dengan baik.

“Ada 80 orang pegawai dan karyawan yang bekerja di sini, seharusnya Puskesmas ini bisa bersih dan tidak terkesan kumuh. Saya melihat baik ruangan kerja maupun ruang rawat inap di sini kotor. Ini menjadi penilaian dan pengawasan saya,” tutur Windu Suko.

Berita Menarik Lainnya:  Kajari Jeneponto: "Kasus Diknas dan Rumah KAT jadi Skala Prioritas"

Dalam pengarahannya, Wabup menuturkan, sebagai pelayan masyarakat, seharusnya bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan setulus hati.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus mampu melayani dengan baik, mengingat kesembuhan pasien itu 50 persennya dari pelayanan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dari hati kita,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kendal juga berpesan kepada seluruh pegawai dan karyawan, agar jangan ada lagi keluhan dari masyarakat terkait urusan pelayanan di Puskemas Rowosari 2.

Selain itu, ia meminta agar satu bulan ke depan, Puskesmas sudah bersih dan tidak terkesan kumuh lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Kembali ke Pondok, Santri Jombang Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid 19

Sementara itu Kepala Puskesmas Rowosari 2, Istiroh menyampaikan permohonan maaf terkait kondisi di Puskesmas Rowosari 2, ia mengeluhkan pendapatan puskesmas yang sudah setahun ini menurun.

“Puskesmas Rowosari 2 ini SDM nya banyak, sedangkan pegawai profesionalnya minim, ditambah lagi pada masa pandemi pendapatan Puskesmas menurun. Hal ini sudah terjadi setahun,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kendal akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Sebagai follow up, nanti kita akan menggelar rapat atas tindaklanjut dari kunjungannya,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *