Daerah

RS Bhayangkara Bondowoso Satu-satunya di Jawa Timur Miliki Layanan Kemoterapi

62
×

RS Bhayangkara Bondowoso Satu-satunya di Jawa Timur Miliki Layanan Kemoterapi

Sebarkan artikel ini
Kabiddokes Polda Jatim
Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol dr. H. Erwin Zainul Hakim bersama jajaran Polres Bondowoso saat meninjau seorang ODGJ yang akan menerima layanan dari RS. Bhayangkara di Kecamatan Curahdami

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso terus berbenah diri meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat, yang semula menyasar anak yatim piatu, dan disabilitas.

Namun, kini program Bhayangkara prioritas ini menyasar pasien kanker dengan layanan Kemoterapi.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim, menegaskan RS Bhayangkara Bondowoso menjadi satu-satunya RS Bhayangkara di Jawa Timur yang memiliki layanan Kemoterapi.

Hal itu menyusul banyak masyarakat yang menjalani Kemoterapi, namun kesulitan pendanaan. Sehingga, mulai dikembangkan yakni pembiayaan Kemoterapi di RS Bhayangkara dengan BPJS.

“Kami berharap ini juga diikuti oleh rumah sakit lainnya,” urainya.

Ia menjabarkan, selain masalah pembiayaan gratis, pihaknya juga mengeluarkan kartu Bhayangkara prioritas. Kartu ini, bisa dimanfaatkan oleh penerima untuk home call, dan layanan medical check up secara periodik.

Selain itu, di kartu tersebut juga tertera nomor telepon, yang nantinya ketika dihubungi maka ambulans untuk memberikan layanan kesehatan.

“Untuk anak-anak yatim, ada yang SMP, SMA, kalau nanti adik-adik itu ke depannya mau masuk jadi Polisi. Kami juga akan membantu check up dan lainnya,” urainya.

Di lain sisi RS Bhayangkara Bondowoso, kata Erwin, kini juga mengembangkan layanan bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Karena kebetulan di sini juga ada klinik jiwa,” tuturnya.

Melihat banyaknya layanan bagi masyarakat kurang mampu ini, Erwin berharap Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Babinkamtibmas dan jajarannya bisa menyosialisasikan jika ada masyarakat yang membutuhkan.

“Di wilayah rayonisasi mulai dari Bondowoso ini, dan rayonisasi RS Bhayangkara lainnya, apabila bisa kita bantu, tentu program Bhayangkara prioritas bisa kembangkan, dan kita laksanakan,” pungkasnya.

Tampak, Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim didampingi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyerahkan secara simbolis kartu Bhayangkara Prioritas kepada sejumlah penerima.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *