Daerah

Polisi Hentikan Para Pengendara, Beri Hormat Para Pahlawan

55
×

Polisi Hentikan Para Pengendara, Beri Hormat Para Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Hari Pahlawan di Blitar
Petugas saat menghentikan pengendara untuk sejenak mengheningkan cipta dan memberi penghormatan kepada phalawan di jalan merdeka

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Peringatan Hari Pahlawan tak hanya dilakukan di lapangan pemerintahan, tapi juga terlihat di Jalan Raya.

Sejumlah pengendara dan pengguna jalan memberi penghormatan terhadap para Pahlawan.

Scroll untuk melihat berita

Para petugas kepolisian di beberapa daerah, termasuk di Blitar Kota, menghentikan para pengendara untuk ikut mengheningkan cipta dan memberi penghormatan di Hari Pahlawan.

Petugas minta para pengendara mematikan mesin kendaraan dan turun dari kendaraannya untuk sejenak mengheningkan cipta dan memberi penghormatan, Kamis (10/11/2022).

Para pengendara juga diminta ikut bersama-sama mendoakan arwah Pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, kami menghentikan sejenak pengendara untuk mengheningkan cipta di Hari Pahlawan ini,” kata AKP Mulya Sugiharto, Kasatlantas Polres Blitar Kota.

Mulya mengatakan mengheningkan cipta ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa demi kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan itu juga sebagai wujud rasa syukur dan bangga kepada para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kami laksanakan kegiatan di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Merdeka,” ujarnya.

Dikatakannya, antusias masyarakat untuk ikut mengheningkan cipta sejenak mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sangat tinggi.

“Para pengendara dengan penuh kesadaran mematikan mesin dan turun dari kendaraan ikut berdoa dan memberikan penghormatan untuk para Pahlawan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *