Peristiwa

Warga Kabupaten Probolinggo Diguncang Gempa 4.1 Magnitudo

90
×

Warga Kabupaten Probolinggo Diguncang Gempa 4.1 Magnitudo

Sebarkan artikel ini
Gempa Probolinggo
Peta Gempa Probolinggo

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Gempa magnitudo 4,1 dilaporkan mengguncang kawasan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022) petang pukul 17.45 WIB.

Melansir twitter @infobmkgjuanda, pusat gempa darat itu berada di kedalaman enam kilometer.

Warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur digemparkan dengan gempa bumi pada Rabu, (23/11/2022) sore. Gempa tersebut, berada di kedalaman 6 kilometer.

Informasi yang digali beritabangsa.com, melalui twitter @infobmkgjuanda, pusat gempa berada di darat. Gempa tepatnya terjadi pukul 17.45 WIB.

Info Gempa Mag:4.1, 23-Nov-22 17:45:00 WIB, Lok:7.81 LS,113.59 BT (14 km Timur Laut Kab-Probolinggo-Jatim), Kedalaman:6 Km :BMKG-PGR VII,” tulis BMKG Juanda.

Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG, dan berdasarkan laporan dari masyarakat, getaran dirasakan di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo, yakni di Paiton, Pakuniran, dan Kota Anyar, serta Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi tersebut.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, telah menerima laporan terjadinya gempa bumi yang berpusat di sekitar Paiton, Kabupaten Probolinggo.

“Gempa berkekuatan magnitudo 4,1. Masyarakat tetap tenang, Saat ini anggota kami sudah turun lapangan untuk kroscek di daerah-daerah,” jelas Arsya.

Sampai saat ini, belum ada informasi terkait kerusakan atau dampak lain terkait gempa ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *