Tingkatkan UMKM Ditengah Pandemi, Lazisnu Surabaya Salurkan Bantuan Gerobak Binaan

Keterangan foto : Muhammad Romli selaku Wakil Ketua Lazisnu Surabaya menyerahkan bantuan Gerobak UMKM Binaan kepada Muhammad Ma'sum penjual pentol.

Beritabangsa.com, Surabaya – Kasus Covid-19 di Jawa Timur khususnya di kota Surabaya belum juga usai. Hal itu membuat sejumlah pelaku UMKM mengalami dampak signifikan dalam sektor ekonomi. Kasus itu pun mengundang respon NU Care Lazisnu kota Surabaya untuk terus berupaya membantu para pelaku usaha untuk meningkatkan UMKM di tengah pandemi.

Melalui program Binaan UMKM, NU Care Lazisnu Surabaya menyalurkan bantuan gerobak kepada warga penjual pentol di Sawah Pulo DKA gg IIII kota Surabaya, Jum’at (30/7/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Serbuan Vaksinasi Koarmada II Hari Pertama, Begini Antusias Masyarakat Kediri
banner 1024x1453

Rasa haru tampak di wajah Muhammad Ma’shum atau akrab disapa Mbah Surip oleh pelanggan pentolnya saat mendapatkan bantuan Gerobak Binaan UMKM dari Lazisnu Surabaya. Ia mengaku, di tengah pandemi Covid-19 penjualan pentolnya sangat menipis. Apalagi ada kebijakan PPKM yang membuat dirinya tidak bisa berjualan di sekolah.

“Biasanya saya jualan di sekolahan mas. Di sana banyak anak-anak kecil yang suka beli pentol, karena pandemi jadi sekolahnya diliburkan dan tidak bisa jualan lagi,” ungkapnya dengan nada haru.

Kesulitan ekonomi yang dialami Mbah Surip di tengah pandemi membuat dirinya tidak bisa memperbaiki gerobak pentolnya yang sudah rusuh. Sebab itu, Mbah Surip merasa senang dan haru atas bantuan yang diberikan Lazisnu Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  NU Care Lazisnu Gresik Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

“Alhamdulillah, saya senang sekali mas, saya sangat berterima kasih kepada Lazisnu. Dengan begini saya bisa jualan kembali,” ucap Mbah Surip saat menunjukkan gerobaknya yang rusuh.

“Semoga orang-orang yang ikut serta dalam bantuan ini mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Romli selaku Wakil Ketua Lazisnu Surabaya mengatakan, bantuan Gerobak UMKM Binaan ini sebagai upaya untuk menguatkan ekonomi bagi pelaku UMKM di tengah pandemi.

“Gerobak ini merupakan salah satu program NU Care Lazisnu kota Surabaya dalam pemberdayaan ekonomi, untuk membantu masyarakat ekonomi ke bawah,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Tim Gabungan TNI-Polri Omben Gelar Tes Antingen dan Bagi-Bagi Masker

Ia menyebutkan, sebanyak 1000 gerobak UMKM Binaan yang akan disalurkan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 di kota Surabaya.

“Insya Allah, kita akan salurkan 1000 gerobak kepada warga Surabaya setiap Jum’at berkah ini,” jelas Alumni Sidogiri itu.

Romli berharap, melalui bantuan rombong usaha NU Care Lazisnu kota Surabaya dapat menguatkan ekonomi pelaku UMKM, sehingga laju ekonomi kota Surabaya segera pulih dan stabil.

“Saya berharap kepada masyarakat dengan ekonomi yang mumpuni turut membantu mereka-mereka yang terdampak dengan menyalurkan infak maupun shodaqah di NU Care Lazisnu Kota Surabaya,” pungkasnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *