Puting Beliung Terjang Wilayah Jabon

Beberapa Tiang Listrik roboh akibat diterjang Angin Puting Beliung di Desa Trompo Asri Kecamatan Jabon Sidoarjo | Foto: Muhaimin
Beberapa Tiang Listrik roboh akibat diterjang Angin Puting Beliung di Desa Trompo Asri Kecamatan Jabon Sidoarjo | Foto: Muhaimin

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO – Sejumlah rumah di Desa Trompo Asri, Jabon porak – poranda dihajar angin puting beliung. Kejadian ini terjadi, Senin (27/12/2021) pukul 14.30 WIB. Karena panik puluhan warga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Tiba – tiba angin bertiup sangat kencang, hingga menyebabkan atap rumah warga banyak yang rusak, terbang terbawa angin,” ujar Alinda salah satu warga terdampak saat ditemui di lokasi, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Banjir di Sampang Surut, BMKG Ingatkan Waspada Banjir Kiriman
banner 1024x1453

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo tercatat 7 rumah mengalami rusak ringan, 1 warung rusak ringan dan 9 tiang lampu jalan roboh.

Pekan lalu, beberapa desa di Sidoarjo juga dilanda angin puting beliung. Menurut data yang dihimpun sebanyak 4 Desa di Sidoarjo telah dihajar angin puting beliung akibat cuaca ekstrem.

Berita Menarik Lainnya:  Marak Kejahatan Seksual Terhadap Anak, PCNU Minta Pelaku Dihukum Berat

Kepala Pelaksana Tugas BPBD, Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan, masyarakat harus ekstra waspada saat cuaca mendung atau berawan pekat hitam yang menjadi pertanda adanya angin kencang.

“Awan pekat hitam itu tanda – tanda ada angin kencang/puting beliung masyarakat harus segera mencari tempat yang aman untuk berlindung jika berada di luar rumah,” ujarnya mengingatkan.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *