Peduli Covid-19, GenBI Jember Distribusikan Ratusan Paket Sembako

Jember, Beritabangsa.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember menggandeng Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HIMAKES) Universitas Jember mendistribusikan 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kamis, (30/7/2020).

Pembagian Sembako ini dilakukan ditiga tempat yang berbeda yaitu Gebang Taman, Kec. Panti Desa Suci, dan Kec. Sukorambi Desa Sukorambi. Ratusan sembako ini diberikan langsung ke rumah penerima yang telah terdata melalui perangkat desa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Puting Beliung Sapu Probolinggo, Pohon Tumbang, Rumah Rusak
banner 1024x1453

300 Paket Sembako ini berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, kecap 1 buah, dan mie instan 10 packs yang akan diterima oleh masyarakat.

Sebeleum ratusan paket sembako disebarkan, Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HIMAKES) Universitas Jember memberikan sosialisasi mengenai ketahanan pangan dan cara hidup diera tatanan hidup baru.

“Kegiatan ini tidak hanya pendistribusian sembako tetapi juga ada sosialisasi terkait dengan ketahanan pangan yang disampaikan oleh Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HIMAKES) Universitas Jember,” ungkap Husnul Khotimah selaku Perwakilan GenBI Jember.

Berita Menarik Lainnya:  Gugus Tugas Bondowoso Bagikan Ratusan Paket Sembako

Husnul menambahkan Aksi nyata GenBI peduli COVID-19  ini juga didukung oleh Bank Indonesia melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jember yang kemudian diserahkan kepada GenBI Jember untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat memotivasi, dan  membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, Kepala Desa Suci, Ahmad Suyuti menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang status pekerjaannya sebagai petani. Karena menurutnya, sebagian besar masyarakat belum paham mengenai persediaan ketahanan pangan.

Berita Menarik Lainnya:  Lagi, Komplotan Maling Satroni SD di Jombang, Barang Ini yang Digondol

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan baik dari sosialisasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami karena mayoritas masyarakat kami bekerja sebagai petani, jadi relevan dengan materi mengenai ketahanan pangan yang disampaikan adik-adik,” ucapnya. (*)

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *