PC Fatayat NU Surabaya Salurkan Bantuan BBQ ke Modin Pemulasaran Jenazah Covid

Keterangan foto : Wakil Ketua III PC Fatayat NU Kota Surabaya, Sulistiyowati , saat menyerahkan langsung bantuan yang diterima oleh Sunarko selaku Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya.

Beritabangsa.com, Surabaya – Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Surabaya menyalurkan bantuan Barang Bekas Ber-Qualitas (BBQ) kepada Modin pemulasaran jenazah Covid-19 di Krematorium Keputih Kota Surabaya, Rabu (4/8/2021).

Penyaluran BBQ itu diserahkan langsung di lokasi Krematorium Keputih, Kota Surabaya, ditambah pembagian beberapa masker.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya, Camelia Habiba, menyerahkan langsung bantuan yang diterima oleh Sunarko selaku Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya.

Ketua Fatayat NU Kota Surabaya yang diwakili Wakil Ketua III Fatayat NU Surabaya, Sulistiyowati mengatakan, bantuan BBQ ini merupakan bentuk empati kader Fatayat NU Surabaya terhadap keberadaan Modin yang sampai saat ini terus menangani pemulasaran jenazah Covid.

Berita Menarik Lainnya:  515 Rumah Rusak Disikat Puting Beliung, Khofifah Gercep Utus Plh Sekdaprov Turun

Selama proses pemulasaran jenazah mereka juga membutuhkan pakaian ganti untuk menghindari partikel virus Corona yang menempel pada baju.

“Baju bekas ini juga sangat penting bagi mereka. Karena setiap menangani jenazah Covid mereka memakai baju biasa dan APD yang pastinya mereka juga butuh baju ganti,” ujarnya.

Perempuan yang juga dosen Fakultas Syariah UINSA ini, menambahkan bantuan BBQ merupakan program dari Bidang Sosial Budaya PC Fatayat NU Surabaya yang bergerak mengumpulkan baju bekas berkualitas untuk donasi sosial kepada masyarakat khususnya bagi petugas pemulasaran jenazah Covid.

“Ini juga merupakan kali pertamanya program BBQ dilaunching sebagai tempat shodaqoh baju bekas tapi berkualitas kader Fatayat NU Surabaya,” sambung perempuan yang juga dosen FEBI IAIN Kediri ini.

Berita Menarik Lainnya:  Festival Industri Non Argo, APTECH Pamerkan Produk Karya Anak Bangsa

Hal senada juga disampaikan Fatimatul Lail selaku Ketua Sosial Budaya Fatayat NU Surabaya, bahwa bantuan BBQ ini bersinergi dengan PAC dan Ranting Fatayat NU se-Surabaya. Dimana, PAC dan Ranting Fatayat NU se-Surabaya mengumpulkan baju bekas yang berkualitas yang selanjutnya diberikan kepada petugas pemulasaran jenazah Covid.

“Barang bekas ini kami himpun dari kader Fatayat NU se Surabaya. Dan juga kami sudah membentuk 5 kordinator BBQ disetiap wilayah di Surabaya yang ke depan nanti bisa diberikan kepada kebutuhan sosial lainnya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi petugas di Keputih,” imbuhnya.

Keterangan foto : PC Fatayat NU Surabaya saat menyerahkan bantuan BBQ di Krematorium Keputih Surabaya.

Sementara Sunarko selaku Kasi Bina Sosial Keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya mengapresiasi tindakan sosial dari Fatayat NU Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Capai Target Herd Immunity, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Kedua

Sunarko mengatakan, bantuan sosial di masa pandemi sangat dibutuhkan bagi petugas pemulasaran jenazah Covid.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Fatayat NU Surabaya yang selalu hadir membantu kami (petugas pemulasaran jenazah Covid). Barang bekas ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Sukarno.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, kemudian menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, Pemerintah Kota Surabaya juga terus melakukan ikhtiar dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

“Pemerintah kota Surabaya terus melakukan ikhtiar dzohir dan batin. Selama PPKM, kami juga melakukan khotmil Alquran, berdoa untuk keselamatan dan kesembuhan warga Surabaya,” pungkasnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *