Lazisnu Wonocolo Gelar Khitan Massal Sebagai Bentuk Peduli Anak Yatim

Keterangan foto : Ketua NU Care Lazisnu Wonocolo, Abdul Ishak dan Ketua MWCNU Wonocolo, KH. Muhaimin memantau pelaksanaan khitan massal.

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim di tengah pandemi Covid, NU Care Lazisnu kecamatan Wonocolo bersama MWCNU Wonocolo menggelar khitan massal kepada puluhan anak yatim, Minggu (5/9/2021) kemarin.

Khitan massal tersebut juga untuk memperkuat sinergitas antar lembaga untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Banser dan FPI Kawal Sidang Lanjutan Sugik Nur, Jalan Arjuna Surabaya Ditutup
banner 1024x1453

Peserta khitanan massal ini juga diberi uang saku dan perlengkapan sekolah.

KH. Muhaimin Ketua MWCNU Wonocolo mengatakan, sunat massal ini dilakukan untuk menyalurkan dana donasi dari warga Nahdliyin, agar keberadaan badan Otonomi NU di tengah masyarakat terasa manfaatnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas dari semua Banom NU yang ada di Wonocolo untuk terus memberikan kemanfaatan kepada warga,” kata KH. Muhaimin.

Ia menambahkan, NU Care Lazisnu kecamatan Wonocolo telah membina ratusan anak yatim yang perlu diperhatikan oleh para donatur.

Berita Menarik Lainnya:  Waduh, Bocah di Jombang Hilang Saat Berenang

“Kita juga membina seratusan lebih anak yatim yang ada di Wonocolo, yang sangat perlu uluran tangan dari kita semua,” tambahnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, khitanan massal ini juga wujud dari penguatan sinergitas antar banom NU untuk menyatukan misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19

Sementara Abdul Iskak Ketua Lazisnu Kec. Wonocolo mengatakan, khitanan massal ini untuk menyambut satu tahun usia MWCNU Wonocolo dan NU Care Lazisnu Wonocolo. Tak hanya itu, diusia satu tahun tersebut juga dilakukan dengan berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada warga.

Berita Menarik Lainnya:  Jauhi DAS Guguran Awan Panas, Getaran Semeru Mengecil

“Kegiatan ini untu memperingati Harlah satu tahun ini, dengan tujuan untuk memberikan kemanfaatan kepada anak Yatim dan Dhuafa,” ujar Abdul Iskak.

Ke depan diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dengan jumlah peserta yang lebih banyak, agar masyarakat yang kurang mampu bisa mengkhitankan anaknya dengan gratis.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, sehingga NU Care di Wonocolo terus hadir memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *