Lagi, Komplotan Maling Satroni SD di Jombang, Barang Ini yang Digondol

Maling
Kepala SDN Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang saat menunjukkan TKP komplotan maling beraksi. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Komplotan maling kembali berulah, menyatroni Sekolah Dasar Negeri (SDN), di Jombang. Tepatnya SDN Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang Jumat (25/11/2022).

Diperkirakan aksi maling dilakukan pukul 01.10 WIB. Aksinya, terekam CCTV. Dalam gambar terdapat dua pelaku mengobok-obok ruang guru. Barang elektronik dan uang tunai digasak.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Kepala SDN Kedungotok, Ernawati, mengetahui kejadian itu setelah dilapori penjaga sekolah. Katanya pintu ruang guru terbuka dan isinya berantakan.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua lSNU Semampir Ajak Para Sarjana untuk Bergabung Bersama

Dia pun bergegas memeriksa ruang guru. Pintu terlihat rusak. Setelah dicek, sejumlah peralatan penting dan uang tunai hilang.

“Tadi pukul 5 pagi, penjaga sekolah mau masuk bersih-bersih ruangan melihat pintu rusak, dan laptop raib. Dia terus laporan ke Pak Agus. Saat dicek, laci terbuka dan ruang IT juga terbuka,” ujarnya kepada Beritabangsa.com.

Kata Ernawati, komplotan itu diduga gagal membuka pintu ruang guru sehingga maling mencongkel jendela.

“Sebelum masuk, CCTV indoor diputar, sehingga mereka gak terekam. Untung di ruangan guru ada CCTV yang tidak mereka ketahui,” katanya.

Dia pun memeriksa barang-barang yang hilang. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp63 juta. Terdiri dari barang elektronik, dan uang tunai.

Berita Menarik Lainnya:  Kadung Sebar Undangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Batasi Wartawan Peliputan HUT Polwan 72

“Ada 7 proyektor diambil semua, 3 chromebook, uang disikat nilainya gak sampai 200 ribu rupiah,” jelasnya.

Melihat sosok pelaku di CCTV, ciri-ciri pelaku mirip dengan kompolotan maling yang beraksi di 5 SDN di Jombang bulan lalu.

“Kalau dilihat di rekaman CCTV ini, mereka mirip dengan yang beraksi di SD bulan kemarin. Mirip, dan ada yang gondrong,” paparnya.

Dia berharap kejadian serupa tidak menggangu kegiatan murid-murid. Dan semoga pelaku segera ditekuk.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jombang Ajun Komisaris Polisk Giadi Nugraha menegaskan barang bukti rekaman CCTV telah didapat.

Berita Menarik Lainnya:  Pemberontakan Kerajaan Sadeng vs Majapahit Dalam Clash of Sadeng Gubahan Linkrafin

Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia mengimbau masyarakat segera melapor saat menemukan barang bukti itu.

“Wajah pelaku sudah kami share ke beberapa media sosial. Kami, sedang dalam penyelidikan, mohon doa agar segera terungkap,” katanya di markas Sat Reskrim.

Dalam catatan Polisi, sudah ada 6 SDN di Jombang dibobol maling. Untuk ciri-ciri pelaku,, baik TKP Wonosalam dan di Bareng 90 persen sama.

“Jadi mungkin begitu saya, mohon doanya kami dengan segera ungkap kasus ini,” pungkas Giadi Nugraha.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *