Peristiwa

Kijang Angkut Satu Keluarga Tabrak Truk di Jombang, Begini Kondisinya

80
×

Kijang Angkut Satu Keluarga Tabrak Truk di Jombang, Begini Kondisinya

Sebarkan artikel ini
Mobil Kijang
Penampakan kondisi mobil yang ditumpangi satu keluarga alami kecelakaan di Jombang pada Kamis, (23/11/2022) siang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Nahas menimpa penumpang mobil Kijang nopol AE 1897 XB di Jombang, ini. Kendaraan yang mengangkut satu keluarga ini terlibat kecelakaan di Jalan Raya Embong Miring, Kecamatan Perak, Jombang. Seluruh penumpangnya menderita luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang menjelaskan kecelakaan ini terjadi kontra mobil Kijang dengan truk Tronton nopol B 9310 TEV, Kamis, (24/11/2022), dan mengakibatkan 4 orang penumpang minibus dilarikan ke Rumah Sakit.

Scroll untuk melihat berita

Kronologinya, jelas Ipda Anang, kendaraan Kijang yang dikemudikan Happy Priyanto (19) mahasiswa asal Dusun Plosorejo, Desa Kemaduh melaju dari arah timur menuju ke barat, dari Jombang menuju Nganjuk.

Dari arah berlawanan truk tronton yang dikemudikan Septian Alif Pambudi (26) warga Kelurahan Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, melaju dari arah barat ke timur, atau dari arah Nganjuk menuju ke Jombang.

“Pada saat melewati tikungan itu, kendaraan Kijang terlalu melambung ke kanan sehingga menabrak bagian belakang kanan truk tronton,” ujar Ipda Anang.

Lebih lanjut Anang mengatakan setelah menabrak truk, kendaraan Kijang terhenti mendadak dengan moncong rusak parah.

“Yang pengemudi kijang itu, kurang menguasai kemudi, sehingga ia melaju lurus dan menabrak bagian belakang truk tronton,” bebernya.

Akibat laka tersebut, 3 orang dewasa dan satu balita mengalami luka. Bahkan, sopir Kijang harus dilarikan ke RSUD Jombang akibat terjepit dasbor mobil.

Sedangkan tiga korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Perak. Namun akhirnya dirujuk ke RSUD Jombang.

“Korban luka ringan ada empat, yakni Siswanto (45), Supriasih (39), Moza Lutfianzah (4) dirawat di Puskesmas Perak dan akhirnya dirujuk ke RSUD Jombang, sedangkan Happy Priyanto (19) dilarikan ke RSUD Jombang. Untuk sopir truk, dalam keadaan sehat,” tukasnya.

Sementara itu, Septian, sopir truk tronton mengaku, mengendarai truk dari Jogja menuju ke Pasuruan.
Dia hendak mengambil muatan. Di lokasi kejadian, ia melihat mobil Kijang merah melaju dari arah timur ke barat.

“Mobil merah itu dari arah timur sudah menggoyang ke kanan, saya hindar ke kiri, tetap dihajar ban engkel e, sampek gak bisa jalan,” paparnya.

Saat ditanya apa penyebab mobil Kijang bisa mengarah terlalu ke kanan hingga menabrak bagian belakang truk. Ia menduga sudah telanjur melambung ke kanan.

“Kalau gak ngantuk ya becanda sama anak kecil. Soalnya setelah benturan derrr gitu, saya lalu turun. Saya lihat di jok sopir ada anak kecil,” katanya.

Dari kecelakaan itu, ia mengaku tahu betul kondisi sejumlah penumpang di dalam mobil Kijang merah itu. Katanya seluruh penumpangnya luka-luka. Sopir parah karena terjepit bodi.

“Kayaknya parah semua soalnya saya lihat berdarah semuanya, saya gak tega melihatnya. Kemudian setelah petugas datang, para penumpang itu langsung dibawa ke rumah sakit RSUD Jombang sepertinya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *