Peristiwa

Diduga Ngantuk, Sopir Truk Cabai Tewas Tabrak Barier Jalan Tol Jombang

42
×

Diduga Ngantuk, Sopir Truk Cabai Tewas Tabrak Barier Jalan Tol Jombang

Sebarkan artikel ini
Truk Jombang
Tampak petugas saat melakukan olah TKP

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Jombang. Senin (9/1/2023) pagi ini, truk Mitsubishi nopol W 8420 UF menabrak barier jalan tol Jombang. Sopir truk tewas di tempat kejadian perkara.

Zanuar Firmanto, Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infra Solutions mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.50 WIB di ruas jalan tol KM 672+000 Jombang – Kertosono, Dusun Gondanglegi, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Scroll untuk melihat berita

“Menurut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari unit lakalantas Jombang dan PJR 310, indikasi sopir mengantuk. Sehingga kendaraan hilang kendali oleng ke kanan dan menabrak pembatas median wirerope,” ujarnya kepada wartawan.

Abdul Rasek (27) warga Kelurahan Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, sopir truk cabai yang tewas ini ditemani seorang kenek bernama Rizal Pratama (24) – warga Desa Wringin Anom, Kecamatan Penarikan, Kabupaten Situbondo.

“Truk itu bermuatan cabai, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Kemudian sampai di KM 672.000 B, indikasinya pengemudi mengantuk. Sehingga hilang kendali,” katanya.

Akibatnya, kendaraan truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas median wirerope. Tak sampai di situ, akibat melaju dengan kecepatan tinggi, kendaraan lalu menabrak barrier beton pembatas jembatan layang jalur tol.

“Nihil bekas pengereman, posisi akhir kendaraan menghadap ke barat dan tersangkut barrier beton. Sementara bagian depan truk menggantung ke bawah,” katanya.

Selain mengakibatkan bodi truk ringsek parah, sopir dinyatakan tewas. Sedangkan keneknya, mengalami luka parah.

Tak berselang lama, petugas medis tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke RSUD Jombang.

“Sopir mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP. Sementara keneknya mengalami luka COS yang saat ini sudah dirawat di RSUD Jombang. Kendaraan truk sedang proses dievakuasi, data kerusakan aset tol setelah proses evakuasi,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *