Brak, Truk Seruduk Mapolsek Diwek Jombang, Ibu dan Anak Kritis

Truk
Tampak kondisi sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di halaman Mako Polsek Diwek, Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Nahas menimpa Kasmiati (40), asal Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini, kondisinya kritis usai ditabrak dump truk setelah menubruk Mapolsek Diwek, Kamis, (17/11/2022) siang.

Kronologinya, pengendara motor beat nopol S 6869 OBZ ini ditabrak dump truk nopol AG 9043 UW di halaman Mapolsek Diwek, usai menjemput Rica Dwi Fratiana (11) anaknya.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Andi (11) menjelaskan kecelakaan itu terjadi pukul 12.00 WIB.

Awalnya dump truk yang dikemudikan Riza Jalaluddin Zuhri (46) warga Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, melaju dari arah utara ke selatan.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Asahan Sampaikan LPJ APBD TA 2021

“Dia mau nyalip pengendar motor salesman, tahu tahu ditabrak gitu. Truk menabrak motor ibu-ibu yang membonceng anaknya. Korban ibu ini masuk kolong truk,” ujarnya.

Kata Andi warga setempat ini, terdapat 3 korban dan 4 kendaraan dalam kecelakaan ini. Ia mengaku tahu betul kondisi korban usai tertabrak truk itu.

“Kalau kondisi anaknya tadi, masih sadar. Kalau ibunya terluka sudah parah di bagian kepala. Kalau bapak sales tadi, masih sadar tapi sudah tidak kuat berdiri,” katanya.

Andy menduga truk melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga tidak bisa mengendalikan rem, ketika terdapat sejumlah kendaraan di depannya saat hendak menyalip.

Berita Menarik Lainnya:  Unik, Polres Bondowoso Gandeng Pocong Bagikan Ribuan Masker

“Kecepatan tinggi, tidak bisa menghindar, terus tidak bisa ngerem juga. Terus akhirnya ya itu tadi, ngosek ke Polsek Diwek ini dan menabrak korban itu. Ibu-ibu itu tertabrak sampai terbentur ke tembok, dan kepalanya yang parah,” tandasnya.

Masih di lokasi kejadian, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat juga membenarkan kecelakaan yang memakan tiga korban itu. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Jombang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dump truk nopol AG 9043 UW, motor beat nopol S 6869 OBZ, motor beat nopol S 3079 OX, dan motor Bhabinsa diamankan.

“Para korban ada tiga dan sudah dibawa ke RSUD Jombang. Untuk pengemudi truk sudah kita amankan dan dimintai keterangan. Untuk tim laka Satlantas Polres Jombang sudah melakukan olah TKP,” jelasnya saat di lokasi.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Backup Penuh Vaksin Merah Putih Uji Klinis Februari Ini

Dari analisa awal penyebab terjadinya kecelakaan, AKBP Moh Nurhidayat menduga sopir truk kondisinya kecapekan. Pengajuannya sudah dua rit mengangkut koral batu dari Bojonegoro ke Pare.

“Baru sampai di Bojonegoro jam 3 subuh, berangkat lagi menuju Pare untuk mengangkut yang kedua. Bisa jadi dia kelelahan. Kedua, yang bersangkutan melanggar marka jalan saat menyalip,” paparnya.

“Markanya itu jalur lurus, harusnya yang bersangkutan itu tidak boleh mendahului. Jalurnya, marka lurus dan memang sesuai sudah yang dipersiapkan, ini adalah jalan tikungan. Untuk faktor kecepatan, nanti akan kami minta laporan dari unit laka,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *