Bentuk Gotong Royong, Relawan Bodreks Sumbang Sarpas Untuk Gedung Isoter

Keterangan foto : Relawan Bodreks, Wahyu P Kuswanda saat menyerahkan bantuan sarpas kepada Drs. Moch. Djamil selaku Lurah Gunung Anyar Tambak.

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai bentuk gotong royong dalam penanggulangan Covid-19, Sejumlah warga Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya yang tergabung dalam Relawan Bodreks menyumbang sarana dan prasarana (sarpras) gedung isolasi terpusat (isoter) Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya, Selasa (3/8/2021). Gedung isoter yang diperuntukkan sebagai tempat isolasi warga Kecamatan Gununganyar yang terpapar Covid-19 itu bertempat di Gedung SMP Negeri 62 Surabaya.

Gedung isoter tersebut merupakan permintaan Walikota Surabaya Eri kepada semua lurah agar menyiapkan tempat isolasi khusus bagi warga yang terpapar Covid-19. Tujuannya agar dapat mencegah terjadinya klaster keluarga.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hindari Penyebaran Covid-19, Puskesmas Binakal Lockdown
banner 1024x1453

Sarpras yang disumbangkan Relawan Bodreks berupa 3 tabung oksigen lengkap dengan regulatornya dan 1 unit kursi roda. Sarpas tersebut diserahkan langsung ke lokasi gedung isoter di Gedung SMP Negeri 62 Surabaya.

Penyerahan sarpas dilakukan langsung oleh Farid A. Mukarram, Ketua Satgas Covid-19 Relawan Bodreks, dan diterima langsung oleh Drs. Moch. Djamil selaku Lurah Gunung Anyar Tambak.

Wahyu P. Kuswanda mewakili Relawan Bodreks mengatakan, bahwa sumbangan itu diberikan sebagai bentuk kegotongroyongan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 harus ditanggulangi secara gotong-royong. Sumbangan sarpras ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Relawan Bodreks dalam mewujudkan kegotongroyongan itu”, jelas Wahyu P Kuswanda.

Berita Menarik Lainnya:  Pengrajin Produksi Ketupat Dan Lepet Di Jombang Kebanjiran Pesanan

Wahyu menambahkan, bahwa sarpas tersebut didapat melalui sumbangan swadaya dari anggota Relawan Bodreks.

“Semua peralatan sarpas ini kita dapat dari swadaya Relawan Bodreks,” tambah pria yang juga merupakan Ketua Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat periode tahun 2015-2019 tersebut.

Lurah Gunung Anyar Tambak, Drs. Moch. Djamil menyampaikan terima kasih kepada Relawan Bodreks atas partisipasinya yang turut menyumbang sarpas untuk kebutuhan isoter.

“Semenjak Ibu Camat berinisiasi menjadikan isoter di SMPN 62 Surabaya ini, banyak warga berbondong-bondong membantu dan bergotong royong dalam penyelenggaraan rumah sehat ini. Termasuk dari Relawan Bodreks,” ujarnya.

Sementara itu, Maria Agustin Yuristina, S.STP, M.Si., Camat Gununganyar, menyambut dengan gembira adanya partisipasi masyarakat yang bergotongroyong ikut membantu pengadaan sarpras di gedung isoter Kecamatan Gununganyar.

Berita Menarik Lainnya:  Tim KKN ITS Bantu Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring bagi Guru SMA

“Tidak ada kata lain selain ucapan beribu-ribu terima kasih kepada Relawan Bodreks atas sumbangan sarpras untuk gedung isoter Kecamatan Gununganyar”, kata Maria Agustin Yuristina.

“Sumbangan yang telah diberikan Relawan Bodreks ini bisa menjadi contoh dan semoga menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut serta bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Gununganyar”, tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Relawan Bodreks juga menyediakan alat kesehatan (alkes) dan vitamin bagi warga Perumahan Rungkut Mapan Barat yang terpapar Covid-19. Juga seminggu sekali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh wilayah Perumahan Rungkut Mapan Barat.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *