Bantu Ekonomi Masyarakat, PC Fatayat NU Surabaya Launching Fatayat NU Care

Keterangan foto : Ketua Fatayat NU Surabaya memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kegiatan launching Fatayat NU Care.

⁹Beritabangsa.com, Surabaya – Pengurus Cabang Fatayat NU Surabaya melaunching Fatayat NU Care sebagai wadah gerakan sosial dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Selain itu, juga digelar santunan kepada 60 anak yatim piatu.

Dalam kegiata launching itu dihadiri 26 PAC Fatayat NU Surabaya, dan berlangsung di kantor MWC NU Wonokromo Surabaya jalan Kintamani no. 12B, Surabaya pada Minggu (29/8/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pasar Kembang Surabaya Ludes Dilalap Si Jago Merah
banner 1024x1453

Ketua Fatayat NU Surabaya, Camelia Habiba menjelaskan, kaleng Fatayat NU Care merupakan gerakan sosial kader Fatayat Surabaya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam faktor ekonomi.

“Kaleng Fatayat NU Care adalah wadah gerakan sosial bagi kader Fatayat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti tetangga sakit, butuh tambahan biaya sekolah dan lain-lain, dapat kita berikan bantuan dari sedekah kaleng ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Habiba sapaan akrabnya menyampaikan, kader Fatayat harus bisa mengambil peranan penting di tengah krisis pandemi yang menglobal untuk membantu warga yang terdampak.

Berita Menarik Lainnya:  Waspada, Lonjakan Covid Tak Terbendung, Munas Kadin di Zona Merah

Dirinya pun mengajak melalui program kanan kiri oke, seluruh kader Fatayat Surabaya agar bersedekah dan berinfaq melalui kaleng Fatayat NU Care.

“Kader Fatayat harus bisa mengambil peranan penting di daerahnya masing-masing, dengan program kanan kiri oke seluruh kader Fatayat Surabaya harus bisa menoleh kanan kiri dirumahnya. Tengok ada tetangga yang sudah makan apa belum, jika ada kita harus membantunya,” kata Habiba sapaan akrabnya.

Selain itu, PC Fatayat NU Surabaya juga memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu. Santunan itu sebagai langkah awal dari program kanan kiri oke.

Berita Menarik Lainnya:  Relawan Pendamping RSLI Launching 'Buku Saku Peduli Isoman'

“Ini adalah langkah awal program kita. Dari hasil sedekah kaleng itu nanti bisa kita gunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Habiba mengajak agar seluruh kader Fatayat NU Surabaya membumikan gerakan sosial kanan kiri oke.

“Saya berharap, semua kader Fatayat Surabaya bisa mensukseskan program kanan kiri oke. Dengan begitu Fatayat NU Surabaya terus hadir dalam gerakan sosial di Surabaya,” tandasnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *