Peringati HPN, Wartawan Sidoarjo Disuntik Vaksin Booster

Bupati Sidoarjo H. Muhdlor Ali saat mengunjungi pelaksanaan vaksin booster untuk pers/wartawan Sidoarjo diperingatan HPN(foto: Muhaimin)
Bupati Sidoarjo H. Muhdlor Ali saat mengunjungi pelaksanaan vaksin booster untuk pers/wartawan Sidoarjo diperingatan HPN (foto: Muhaimin)

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Sidoarjo dengan fasilitasi Pemerintah Kabupaten mengikuti vaksinasi booster di Pendapa Sidoarjo, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (9/2/2022).

Bupati Sidoarjo H Muhdlor Ali yang menghadiri acara ini, mengatakan di dalam peringatan Hari Pers Nasional ini pemerintah daerah memfasilitasi vaksinasi bagi wartawan Sidoarjo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kok Bisa Angka Stunting di Malang Menurun? Bupati Malang Bicara
banner 1024x1023

Salah satu pertimbangan besar adalah mobilitas wartawan cukup tinggi, dan sering interaksi dengan banyak pihak sehingga risiko tinggi terpapar.

“Ini bentuk kemitraan Pemkab Sidoarjo dengan Jurnalis Sidoarjo,” katanya.

Momentum ini Bupati Muhdlor berharap agar para awak media terus mengedukasi masyarakat tentang berbagai hal untuk membangun Sidoarjo lebih baik.

“Harapan kami, awak media terus mengedukasi masyarakat dan tetap menjaga prokes dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Rutin Laporkan Kinerja Keuangan, Bukti Itikad Baik PT Meratus Line Selama PKPU

Imam Hambali, salah satu wartawan media online mengatakan vaksinasi kepada para pekerja media di Kota Delta Sidoarjo ini wujud mendukung program pemerintah mencapai herd immunity melawan Covid-19.

“Kegiatan ini sengaja dipilih karena kita masih di masa pandemi. Pekerjaan wartawan tergolong risiko tinggi terpapar Covid-19, maka vaksin sangat penting bagi wartawan,” kata Imam usai divaksin.

Berita Menarik Lainnya:  Cerita Penumpang KAI di Stasiun Jombang, yang Masih Wajib PCR/Antigen Covid-19

Setelah vaksin I dan II menggunakan jenis Sinovac, untuk vaksin III kali ini memakai vaksin jenis Pfizer. Dalam teknisnya vaksinasi ini dibantu oleh Dinas Kesehatan.

Seperti halnya vaksin I dan II, Forwas (Forum wartawan Sidoarjo) dan PWI Sidoarjo menggandeng kerjasama dengan Dinkes Sidoarjo untuk vaksinasi kepada wartawan Sidoarjo.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *