Perhutani Regional Jateng dan Pemkab Kendal Hijaukan Petak 21 Darupono

Direktur utama Perum Perhutani meresmikan groundbreaking penanaman 50.9 juta bibit pohon di Boja Kabupaten Kendal, Selasa (9/11/2021) | Foto: Sakur
Direktur utama Perum Perhutani meresmikan groundbreaking penanaman 50.9 juta bibit pohon di Boja Kabupaten Kendal, Selasa (9/11/2021) | Foto: Sakur

Beritabangsa.com, Kendal – Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan groundbreaking penanaman 50.9 juta bibit pohon di Petak 21 RPH Darupono PKPH Boja, Kabupaten Kendal, Selasa (9/11/2021).

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro bersama Sekda Kendal H Moh Toha, S.T., M.Si, Forkopimda Kabupaten Kendal, dan para karyawan perhutani, serta masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Desa Banyuputih Temukan Orok Di Sampah Sungai Bondoyudo
banner 1024x1453

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan, ada 50,9 juta bibit yang sudah disiapkan untuk ditanam di petak 21 RPH Darupono.

Dalam kegiatan ini pihaknya mengaku telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dan juga menjalin sinergitas dengan masyarakat sekitar.

“Kami bersinergi dengan Pemkab Kendal dan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat nantinya juga bisa ikut merasakan keuntungannya,” ujar Wahyu Kuncoro.

Berita Menarik Lainnya:  Pemerintah Kabupaten Kendal Dorong Lapas Kelas II B Maksimalkan Pemanfaatan Lahan

Wahyu Kuncoro juga menyampaikan, penanaman bibit pohon ini untuk menambah kelestarian alam sekitar, dan diharapkan bisa tumbuh dengan baik, sehingga nantinya kawasan hutan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus menghindarkan dari bencana.

“Harapannya tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang sampai 40 tahun, jadi ini juga untuk anak cucu kita,” jelas Wahyu.

Berita Menarik Lainnya:  Pembagian PL Tidak Merata, DPUTR Lumajang Bungkam

Sementara itu, Sekda Kendal, Moh Toha menyampaikan, jika nantinya ada penebangan hutan, maka, segera untuk ditanami pohon kembali, agar hutan tidak gundul dan menimbulkan bencana alam.

“Filosofinya, setiap ada penebangan hutan segera ditanami kembali agar tidak gundul, itu yang kita harapkan,” tutur Moh Toha.

Sekda Kendal juga berharap, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai rencana, dan menjadikan Petak 21 terlihat lebih asri.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *