Pemdes Kepatihan Gelar Potensi Desa untuk Pemulihan Ekonomi Rakyat

Tampak warga Jombang, saat memadati stan jualan jajan tradisional di halaman kantor Pemerintah Desa Kepatihan, Minggu (5/12/2021) | Foto: Fa'iz
Tampak warga Jombang, saat memadati stan jualan jajan tradisional di halaman kantor Pemerintah Desa Kepatihan, Minggu (5/12/2021) | Foto: Fa'iz

Beritabangsa.com, Jombang – Pemerintah Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang, menggelar potensi desa di halaman kantor Desa Kepatihan, Minggu (5/12/2021) pagi.

Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi, mengatakan tujuan gelar potensi desa tak untuk ikut berperan dalam pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19 yang kunjung usai.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Namun sebelumnya, hal ini sudah termasuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional.

Berita Menarik Lainnya:  Musim Hujan, Pete di Wonosalam Jombang Harganya Melonjak

“Kita sudah bisa mencicil ya untuk melakukan kegiatan program pemerintah ini. Seperti yang hari ini, digelar potensi desa. Jadi warga Kepatihan yang memiliki pekerjaan di bidang UMKM, kami beri subsidi bantuan modal,” ujarnya.

Bantuan modal yang diberikan kata, Kepala Desa – Erwin – ini agar mereka bisa membuka stand dan berjualan selama sehari di kantor Desa.

“Kurang lebih ada 32 stand. Jadi saya berharap masyarakat atau pedagang yang usahanya terdampak Covid-19, bisa terbantu dan jualannya laris-manis,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wapres KH Ma'ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden!

Di lain pihak, seorang penjual makanan khas tradisional, Sri Hartati, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa kali ini.

Kata dia usaha jualannya sangat terbantu.

“Alhamdulillah jajanannya saya laris. Masih pagi sudah habis, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Erwin dengan adanya program kegiatan seperti ini. Karena sangat membantu sekali,” jelasnya.

Perempuan berusia 58 tahun itu berupaya agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan rutin sekali dalam sepekan.

Berita Menarik Lainnya:  Awas Wabah PMK, 7 Sapi di Probolinggo Jadi Korban !

Tepatnya dilaksanakan tiap akhir pekan, karena menurutnya akan banyak pengunjung jikalau di hari libur.

“Semoga program ini berlanjut gitu saja. Karena kalau dengan adanya kegiatan ini, tidak bingung mencari tempat untuk berjualan,” pungkasnya.

Dari pantauan Beritabangsa.com di lokasi setempat, sekira pukul 07.00 WIB, warga Jombang tampak sudah memadati tiap stand jualan yang berada di kawasan kantor Pemerintah Desa Kepatihan.

Beragam barang dijual, mulai dari makanan, minuman, jajanan hingga pakaian.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *