Daerah

Momen Libur dan Cuti Tahun Baru Imlek, Penumpang di Stasiun Jombang Membludak

119
×

Momen Libur dan Cuti Tahun Baru Imlek, Penumpang di Stasiun Jombang Membludak

Sebarkan artikel ini
Libur Imlek
Penampakan kondisi penumpang di Stasiun Kereta Api DAOP 7 Madiun wilayah Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Hari Minggu (22/1/2023) besok, memasuki perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Senin (23/1/2023) esoknya, menjadi hari libur cuti bersama.

Akibatnya, volume penumpang di Stasiun Kereta Api Daop 7 Madiun wilayah Kabupaten Jombang, membludak.

Scroll untuk melihat berita

Membludaknya jumlah penumpang itu karena diskon yang diluncurkan PT KAI. Untuk pemberangkatan dari Stasiun Jombang, disediakan sekitar 18.000 tiket.

Pantauan di lokasi, ratusan penumpang memenuhi area tunggu kereta api. Seperti Nurul Khoiriah (23) perempuan asal Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang ini.

Salah satu penumpang kereta api ini, hendak pergi liburan ke Jogyakarta menumpang kereta api. Disebutkan Nurul, di Jogja dalam liburan cuti bersama.

“Ini dari Jombang mau ke Jogja, tujuannya buat ngisi liburan Imlek, karena kerjaan sedang cuti bersama, kira-kira 3 sampai 4 hari,” ungkapnya, Sabtu (21/1/2023) siang.

Selain berlibur, ia juga akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat saudara. “Ya di sana mau naik bus Transjogja muter-muter, terus ke wisata-wisata. Karena di sana juga ada saudara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Jombang, Efandi Setyobudi mengatakan, semua tiket kereta api dengan tujuan Jombang menuju ke Jakarta, untuk tiga hari ke depan, sudah habis terjual.

“Hingga Senin depan tiket semua sudah habis terjual, tinggal yang tersisa tiket KA Bima,” ujarnya.

Ia mengaku jika selama momen cuti libur Imlek ini, jumlah penumpang Kereta Api di stasiun Jombang meningkat. “Penumpang di stasiun Jombang sudah meningkat ya, sekitar 40 sampai 50 persen dari hari biasa,” bebernya.

Ia mengatakan PT KAI menyediakan tiket promo, sebanyak 18.576 tiket. Dan semuanya habis terjual. “Semua tiket promonya habis terjual. Dan tiket KA jarak jauhnya habis juga untuk tiga hari ke depan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *