Momen Libur dan Cuti Tahun Baru Imlek, Penumpang di Stasiun Jombang Membludak

Libur Imlek
Penampakan kondisi penumpang di Stasiun Kereta Api DAOP 7 Madiun wilayah Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Hari Minggu (22/1/2023) besok, memasuki perayaan Tahun Baru Imlek 2023. Senin (23/1/2023) esoknya, menjadi hari libur cuti bersama.

Akibatnya, volume penumpang di Stasiun Kereta Api Daop 7 Madiun wilayah Kabupaten Jombang, membludak.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Membludaknya jumlah penumpang itu karena diskon yang diluncurkan PT KAI. Untuk pemberangkatan dari Stasiun Jombang, disediakan sekitar 18.000 tiket.

Berita Menarik Lainnya:  Wahid Foundation Serahkan Bantuan Mitigasi Covid-19 ke Desa Damai Malang

Pantauan di lokasi, ratusan penumpang memenuhi area tunggu kereta api. Seperti Nurul Khoiriah (23) perempuan asal Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang ini.

Salah satu penumpang kereta api ini, hendak pergi liburan ke Jogyakarta menumpang kereta api. Disebutkan Nurul, di Jogja dalam liburan cuti bersama.

“Ini dari Jombang mau ke Jogja, tujuannya buat ngisi liburan Imlek, karena kerjaan sedang cuti bersama, kira-kira 3 sampai 4 hari,” ungkapnya, Sabtu (21/1/2023) siang.

Berita Menarik Lainnya:  Wajah Baru Jalan Wahid Hasyim Jombang, Rampung November Mendatang

Selain berlibur, ia juga akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat saudara. “Ya di sana mau naik bus Transjogja muter-muter, terus ke wisata-wisata. Karena di sana juga ada saudara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Jombang, Efandi Setyobudi mengatakan, semua tiket kereta api dengan tujuan Jombang menuju ke Jakarta, untuk tiga hari ke depan, sudah habis terjual.

“Hingga Senin depan tiket semua sudah habis terjual, tinggal yang tersisa tiket KA Bima,” ujarnya.

Ia mengaku jika selama momen cuti libur Imlek ini, jumlah penumpang Kereta Api di stasiun Jombang meningkat. “Penumpang di stasiun Jombang sudah meningkat ya, sekitar 40 sampai 50 persen dari hari biasa,” bebernya.

Berita Menarik Lainnya:  Angka Partisipasi OR di Jatim Terendah se - Jawa, Kadispora Minta TPOM Bangkitkan Jatim Seger

Ia mengatakan PT KAI menyediakan tiket promo, sebanyak 18.576 tiket. Dan semuanya habis terjual. “Semua tiket promonya habis terjual. Dan tiket KA jarak jauhnya habis juga untuk tiga hari ke depan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *