Daerah

Kapolres Warning Keras Para Ketua Perguruan Silat di Bondowoso, Begini Isinya

46
×

Kapolres Warning Keras Para Ketua Perguruan Silat di Bondowoso, Begini Isinya

Sebarkan artikel ini
Kapolres
Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Guna mengantisipasi gejolak sosial dan konflik antar perguruan, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mewanti-wanti para ketua dan pelatih masing-masing perguruan silat di Bondowoso.

Kapolres Wimboko menegaskan, pencak silat merupakan salah satu budaya bela diri khas Indonesia, yang tentunya juga berfungsi sebagai pemersatu bangsa. Serta dapat melahirkan bibit muda yang dapat mengharumkan nama Bondowoso.

Scroll untuk melihat berita

“Alhamdulillah sejauh ini Bondowoso zero tawuran atau terkait perkelahian perguruan silat. Mari kita jaga kerukunan bangsa Indonesia,” katanya.

Kapolres menegaskan, apabila terjadi benturan antar perguruan, maka masing-masing perguruan silat melalui ketua, pelatih dan rekan-rekannya yang harus bertanggungjawab.

“Kita akan periksa, kita akan minta pertanggungjawaban dalam hal pengawasan terhadap anak didiknya,” lanjutnya.

Selain itu, jika terjadi benturan-benturan atau pertikaian antar perguruan silat, diharapkan agar segera diselesaikan dengan arif dan bijaksana.

“Duduk satu meja, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, untuk menyamakan visi dan menyelesaikan masalah yang terjadi,” beber Kapolres.

Untuk itu, pihaknya tetap memberikan atensi terhadap potensi terjadinya gejolak sosial. Dengan cara mengimbau dan melakukan pendekatan kepada masyarakat dan melakukan konsolidasi bersama seluruh perguruan silat. Tujuannya untuk menciptakan iklim kompetisi yang sehat dan melahirkan pesilat tangguh yang dapat mengharumkan nama baik Bondowoso.

“Untuk selanjutnya mereka akan diikutsertakan dalam kejuaraan Kapolda Cup yang akan digelar beberapa waktu ke depan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *