Kapolres Jombang Pimpin Apel Operasi Patuh Semeru 2021

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021
Keterangan foto : Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021

Beritabangsa.com, Jombang – Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho pimpin Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Mapolres setempat, Senin (20/9/2021).

Kegiatan apel itu digelar sebagai tanda dimulainya operasi yang dilakukan serentak jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia mulai 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perketat Prokes, Kapolres Kota Batu Pimpin Apel Pasgabpam W-20
banner 1024x1453

Operasi Patuh Semeru 2021 yang berlangsung selama 14 hari tersebut melibatkan sebanyak 81 orang personil gabungan dari satuan fungsi Polres Jombang mempunyai empat sasaran.

“Yakni segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan (prokes), masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Agung Setyo Nugroho.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Pimpin Apel Pamor Keris

Di tengah pandemi Covid-19, Operasi patuh semeru 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat guna memutus penyebaran virus covid-19.

Kapolres Jombang mengatakan, tujuan dari operasi itu untuk meningkatkan disiplin prokes dan tertib berlalu lintas untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab.

“Kami menjaga, tapi yang menimbulkan situasi kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung,” ujar alumni akademi kepolisian tahun 2002 tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Omicron, Bupati Salwa Pimpin Apel Pamor Keris 

Kapolres berharap masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ada dengan menerapkan 5 M.

“Tujuannya agar gelombang penyebaran Covid-19 tidak terjadi di wilayah Jombang, Jawa Timur, sehingga roda perekonomian dan kegiatan sosial lainnya dapat berjalan kembali normal,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *