Daerah

Kanwil Hukum dan HAM Jatim Pantau Langsung Lapas IIB Probolinggo

44
×

Kanwil Hukum dan HAM Jatim Pantau Langsung Lapas IIB Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Kanwil Hukum dan HAM
Kanwil Hukum dan HAM Jatim, saat memantau langsung kondisi lapas Probolinggo Jumat, (16/09/2022)

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mendatangi Lapas IIB Probolinggo, Jumat (16/09/2022).

Sejumlah fasilitas warga binaan permasyarakatan (WBP) dicek baik kondisi dan kelayakannya.

Scroll untuk melihat berita

Kunjungan kerja itu, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zaeroji didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Teguh Wibowo.

Sejumlah fasilitas lapas di Jalan Trunojoyo diperiksa,mulai dari blok hunian, layanan pojok sakera, poliklinik, dan dapur.

Selain itu Kakanwil menyapa WBP baik yang berada di blok hunian, yang sedang mengikuti pesantren di masjid maupun yang diperbantukan di dapur.

“Hari ini kami memantau langsung kondisi fasilitas di lapas Probolinggo. Sehingga kita bisa tau langsung bagaimana kondisinya saat ini,” jelas Zaeroji.

Zaeroji berpesan kepada WBP untuk menjadikan lapas sebagai tempat introspeksi diri agar saat selesai menjalani masa pidana dapat bertambah ilmu dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Selama berada di lapas semoga saudara selalu diberikan kesehatan dan hidayah, sehingga bisa ikhlas menjalani masa pembinaan di lapas dan jadikan lapas sebagai tempat introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan instropeksi diri, WBP akan jauh lebih baik lagi. Tentunya, bisa diterima masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Pihaknya juga mengapresiasi inovasi baru lapas Probolinggo.Inovasi baru, aplikasi E-LAPAS, di mana petugas akan mudah mengakses data kamar WBP, memudahkan pengamanan dan mudah WBP saat apel kamar.

>>> klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *