Jawa Timur

Apa Saja Bantuan Sosial yang Digerojok Khofifah ? Ini Rinciannya

217
×

Apa Saja Bantuan Sosial yang Digerojok Khofifah ? Ini Rinciannya

Sebarkan artikel ini
Penyerahan secara simbolis pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB

BERITABANGSA.COM– JEMBER– Tepat pasca harga BBM dinaikkan Pemerintah Pusat, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, langsung ngegas menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat Jatim.

Di sela kunjungan ke Jember yang menggelar operasi pasar, Khofifah, menggelontor bantuan sosial, penyerahan secara simbolis program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) kepada 5 orang, pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) 100% untuk pengemudi mikrolet 5 orang dan ojek sebanyak 5 orang.

Dia keliling ke sudut Kota Jember dengan menyerahkan secara simbolis bantuan paket untuk pencegahan stunting kepada 10 orang anak, bantuan zakat produktif kepada 100 orang penerima zakat, serta meninjau pelaksanaan pasar murah di lokasi di Jember.

Di sela itu, Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan skema pembiayaan yang digelontorkan Pemprov Jatim dalam program perlindungan sosial akibat dampak inflasi dan kenaikan BBM ini total sebesar Rp257 miliar, yang terdiri dari berbagai jenis bantuan.

“Jadi dari Rp257 miliar ini antara lain sektor sangat baru seperti pembebasan pokok pajak 100 persen untuk angkot dan ojek yang tadi kita berikan. Ojek sebagian besar ada di Surabaya Raya. Tetapi kita sedang menyisir juga di daerah-daerah seperti di Jember ini,” ujarnya.

Kemudian, pemberian top up bantuan bagi penerima program asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD) dengan total bantuan senilai Rp2,4 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *