Daerah

Imbas Naiknya BBM, Organda Probolinggo: Revisi Perwali Soal Tarif Angkot

109
×

Imbas Naiknya BBM, Organda Probolinggo: Revisi Perwali Soal Tarif Angkot

Sebarkan artikel ini
Angkutan
Transportasi angkutan umum Probolinggo

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Imbas naiknya harga BBM, penyesuaian terhadap tarif angkot dilakukan di berbagai daerah. Organisasi Angkutan Darat (Organda) Probolinggo juga meminta Perwali nomor 5 tahun 2015 tentang tarif jasa angkutan umum di Kota Probolinggo direvisi.

Ketua Organda Probolinggo, Tomy Wahyu Prakoso menjelaskan, aturan pemberlakuan tarif angkutan kota di Probolinggo sudah tidak mumpuni lagi.

Scroll untuk melihat berita

Dengan adanya kenaikan harga BBM saat ini, dia juga sudah menyampaikan surat resmi pada Dinas Perhubungan Kota Probolinggo terkait permintaan revisi Perwali itu.

“Beberapa hari yang lalu, kita bertemu Dishub terkait dengan tarif angkutan kota ini, ya tentu sangatlah berdampak pada para sopir angkutan ini, di surat itu saya menyampaikan jika tarif angkutan umum direvisi jadi Rp7.000 dari Rp6.000, untuk tarif pelajar Rp4.000,” ucapnya, Sabtu (10/09/2022).

Dia menilai jika tarif angkutan itu tidak bisa diukur dari harga BBM saja, namun juga perawatan mesin. Katanya kenyamanan penumpang, perlu diperhatikan saat menggunakan jasa angkutan umum.

“Ya dalam momen ini jadi pintu masuk menarik kembali kepercayaan masyarakat mamakai angkutan umum, kita harus bisa buktikan dengan transportasi umum itu lebih praktis dan ekonomis,” tambahnya.

Menurutnya, selain mengurangi kemacetan di Kota Probolinggo, dia berharap mampu menghidupkan mosa transportasi yang kian pudar tergerus zaman.

Di lain sisi Kepala Dishub Kota Probolinggo Agus Efendi, usai sidang di DPRD Kota Probolinggo menjelaskan, usulan Organda akan dibahas dalam rapat Minggu depan.

“Nanti akan saya rapatkan dengan pihak terkait, dan akan kita laporkan pada pimpinan untuk hasil rapatnya, terkait dengan kenaikan tarif angkot, karena menurut mereka ini, harga sparepart unit juga ikutan naik, seiring dengan naiknya harga BBM,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *