Daerah

Hari Bhayangkara 2022 di Jombang, Lautan Manusia Jejali CFD

75
×

Hari Bhayangkara 2022 di Jombang, Lautan Manusia Jejali CFD

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 di Jombang berlangsung meriah. Betapa tidak, Polres Jombang menggelar Car Free Day (CFD), Minggu (3/6/2022) pagi.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB hingga usai pukul 08.00 WIB. Sepanjang pinggir jalan KH Wahid Hasyim ini dipenuhi para pegiat seni musik, stand UMKM khas Jombang, hingga komunitas reptil. Tak hanya itu, berada di kawasan ini juga dipadati oleh lautan manusia yang menyaksikan kemeriahan Car Free Day (CFD) ini.

“Iya dari kemarin kita sudah sepakat untuk melaksanakan Car Free Day dengan tema kegiatan yang menampung dari kegiatan seni dan juga kegiatan UMKM,” ujar Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat.

Acara diawali penampilan dari senam bersama yang diikuti langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Dilanjutkan pemberian hadiah kepada sebagian warga Jombang dan diakhiri pelepasan puluhan balon bersama.

Dengan digelarnya kegiatan yang diikuti ribuan warga Jombang tersebut, AKBP Moh Nurhidayat berupaya agar bisa memberi manfaat dan jadi solusi pemutaran perekonomian dari UMKM Jombang selama dilanda wabah Covid-19.

“Ya harapannya dengan kegiatan ini bisa memutar roda perekonomian di Jombang. Seperti dari UMKM yang level kecil hingga bisa dikembangkan nanti ke daerah – daerah kecamatan maupun kelurahan,” jelas Kapolres Jombang usai memantau lapak UMKM setempat.

Kendati diikuti meriah oleh ribuan warga, polisi tetap berupaya untuk tetap memantau dan memberi imbauan kepada warga agar acara berlangsung lancar dan kondusif. Disinggung acara CFD akan berlanjut, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan masih belum bisa memastikan.

“Kami tetap memberikan imbauan agar tetap kondusif. Kalau soal berlanjut atau tidaknya, kami akan koordinasi lebih lanjut dengan Forkopimda. Kalau untuk hari ini memang untuk acara peringatan hari Bhayangkara,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan bahwa acara tersebut untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke- 76 Polres Jombang. Dengan begitu, pihaknya berupaya agar kedepannya Jombang tetap kondusif dan aman.

“Car Free Day ini digelar untuk memeriahkan hari Bhayangkara. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Jombang dan warga Jombang yang sudah mungkin kangen dengan kegiatan seperti ini setelah pandemi,” tutur Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

“Harapan ke depannya, bagaimana perekonomian di Jombang tetap tumbuh berkembang. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, kelancaran, Jombang tetap kondusif dan aman sejahtera,” pungkasnya.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *