Daerah

Di Hari Pahlawan, Bupati Blitar Pesan Agar Perkuat Persatuan

66
×

Di Hari Pahlawan, Bupati Blitar Pesan Agar Perkuat Persatuan

Sebarkan artikel ini
Pesan Bupati Blitar
Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77, di Alun-alun Kanigoro, Kamis (10/11/2022)

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Bupati Blitar, Rini Syarifah memimpin upacara peringatan hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Upacara kali ini dihadiri segenap jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten, kepala OPD, jajaran TNI-Polri, para pelajar, Pramuka dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar.

Scroll untuk melihat berita

Selain membaca amanat pidato Menteri Sosial RI , Bupati Blitar berpesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga persatuan dengan menyerap spirit para para Pahlawan.

“Setiap tahun Hari Pahlawan kita peringati, dengan harapan semoga kita bisa meneruskan perjuangan dan terus menyerap semangat mereka demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Bupati Blitar.

Lebih lanjut Bupati Blitar, mengajak untuk dengan sungguh merenungi hari Pahlawan agar bisa menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita resapi semangat dan keiklhasan perjuangan para Pahlawan, mereka secara gagah berani melawan musuh yang bersenjata lengkap,” katanya

Bahkan para Pahlawan telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga sampai tetes darah penghabisan.

“Para Pahlawan dan pejuang berkorban sampai tetes darah penghabisan. Demi kemerdekaan yang sesungguhnya. Bukan kemerdekaan yang diberikan dari siapapun melainkan berkat Rahma Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Hari ini dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata ada di hadapan bangsa.

Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu mempersiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Kita harus tetap siap-siaga menghadapi bermacam bencana alam termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,” jelas Bupati Blitar.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan tema Pahlawanku Teladanku, dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Diharapkan peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini bisa terus memberikan energi tambahan agar bisa Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ujarnya.

Diharapkan peringatan Hari Pahlawan ini bisa terus menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah mau untuk dipecah belah,” ujarnya.

Diharapkan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

“Caranya, isi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan bagri diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *