Daerah

Blitar Kini Punya Pasar Lelang Cabai di Desa Kolomayan

102
×

Blitar Kini Punya Pasar Lelang Cabai di Desa Kolomayan

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar, Rini Syarifah, saat launching pasar lelang Cabai, Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi

BERITABANGSA.COM-BLITAR– Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan gebrakan baru dengan melaunching pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Rabu (7/9/2022).

Launching pasar lelang cabai secara resmi diluncurkan oleh Bupati Blitar Rini Syarifah yang didampingi Kepala OPD terkait.

Bupati Blitar di acara ini menjelaskan bahwa pasar lelang cabai ini dijalankan oleh Kelompok Tani (Poktan) Kahuripan Desa Kolomayan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar mengapresiasi kreativitas dan inovasi petani yang berhasil menciptakan terobosan dengan mendirikan pasar lelang cabai ini.

Menurutnya keberadaan pasar lelang ini penting untuk menjaga pasokan dan harga cabai di pasaran agar tetap stabil. Ia berharap pasar lelang ini bisa membawa efek positif atas peningkatan kesejahteraan petani cabai di Kabupaten Blitar.

“Ini sungguh luar biasa, karena pasar lelang cabai ini didatangi dari banyak daerah. Saya berharap dengan ini harga cabai bisa lebih bersaing dan mereka bisa menikmati harga tertinggi dari penawar yang datang. Dan tentunya kesejahteraan petani cabai bisa lebih baik,” kata Bupati Rini.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa pasar lelang cabai juga menjadi solusi di tengah kondisi naiknya harga BBM. Solusi tersebut, hadirnya pasar lelang cabai ini akan ikut berkontribusi terhadap ancaman terjadinya inflasi.

“Dan harapan saya, semoga ini bisa menekan angka inflasi. Karena Blitar ini luar biasa, 9 komoditi ada di Blitar, kebutuhan bahan pangan pokok semuanya ada di Blitar. Dan stok cabai ini di Blitar aman,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Blitar juga meminta kepada semua pihak khususnya pihak-pihak terkait agar menyampaikan kepada masyarakat secara luas bahwa di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar ada pasar lelang cabai.

“Sampaikan bahwa di Kabupaten Blitar ada pasar lelang cabai. Agar masyarakat di Blitar dan luar Blitar datang berbondong-bondong datang ke sini,” pungkasnya.

Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi berada di ujung barat Kabupaten Blitar, yang mana kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *