Berita Kampung

Antusias Warga Sidotopo Bayar PBB

82
×

Antusias Warga Sidotopo Bayar PBB

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Antusias warga Sidotopo untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) sangat luar biasa. Hal itu disampaikan Ketua RW 07 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Suji.

“Alhamdulillah warga di Jalan Kunti wilayah Sidotopo sini sangat luar biasa antusiasnya untuk polling PBB dan sekaligus membayarnya,” jelas Suji Ketua RW 07 saat ditemui Beritabangsa.com, Selasa (7/6/22).

Scroll untuk melihat berita

“Baru pertama kali ini poling PBB datang kemari, dulu pernah di tahun 90-an datang, tapi sudah lama tidak datang lagi untuk melayani warga,” ucapnya.

Lokasi kegiatan poling PBB sangat strategis, tidak hanya warga Jalan Kunti yang datang, tetapi banyak dari warga kampung sebelah datang untuk ikut membayar.

“Tidak hanya warga Jalan Kunti, namun dari berbagai warga kampung sebelah juga ikut datang untuk membayar PBB. Dan pelayanan yang kami terima sangat mudah serta cepat,” imbuhnya.

Suji berharap, ke depannya akan sering didatangkan poling PBB setiap tahunnya, karena banyak warga yang belum paham dan tidak tahu tempat pembayaran PBB.

Sementara Wahyudi, Kasi Pemerintahan Kelurahan Sidotopo, mengatakan, dari surat SPBD (batu loncatan) yang disampaikan pada RW 06, 07, 08, dan 09, sekitar kurang lebih 150 surat. Yang datang untuk membayar sangat banyak.

“Sebanyak 150 SPBD, yang datang untuk membayar dari jam 09.00 hingga 11.00 WIB sudah hampir 50 persen, dan warga sangat antusias serta bangga dengan adanya poling PBB,” ujarnya.

“Untuk ke depannya, diharapkan warga akan sadar dalam pembayaran pajak,” pungkas Wahyudi

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *