Daerah

Anies Baswedan Ziarah ke Makam Ponpes Genggong Probolinggo

72
×

Anies Baswedan Ziarah ke Makam Ponpes Genggong Probolinggo

Sebarkan artikel ini
ANIES BASWEDAN
Anies Baswedan saat ziarah ke makam Ponpes Genggong Rabu, 26 Oktober 2022

BERITABANGSA.COM -PROBOLINGGO– Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta, bakal calon Presiden dari partai Nasdem silaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Anies Baswedan secara tertutup ini diterima di kediaman rumah utama KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah, Rabu 26 Oktober 2022.

Scroll untuk melihat berita

Usai dari kediaman Kiai, Anies  mengatakan, kedatangannya di Pondok Pesantren Genggong hanya semata silaturahmi dengan pengasuh pondok KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah yang juga Ketua MUI Jawa Timur.

“Kami datang ke Pondok Pesantren Genggong ini hanyalah silaturahmi dan baru pertama kali,” akunya.

Kehadiran rombongan Anies Baswedan ini tanpa ada pengawalan. Anies datang memakai Innova hitam pelat W disambut langsung keluarga KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah.

Kemudian pertemuan dengan keluarga pondok pesantren Zainul Hasan dilakukan secara tertutup.

Saat di Pondok Pesantren Genggong tidak membahas terkait pencalonannya di Pilpres 2024.

“Kunjungan Anies  ke Pondok Pesantren Genggong adalah silaturahmi, karena Anies merupakan tokoh nasional yang memiliki kultur spiritual dan nasionalisme,” kata KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah

KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah menambahkan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI harus melalui kolaborasi dua kekuatan yang besar yakni spiritual keislaman dan kebangsaan.

Usai dari Ponpes Genggong, Anies Baswedan melakukan ziarah ke makam para pendiri Ponpes Zainul Hasan Genggong sebelum balik ke Jakarta.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *