Daerah

1 Abad NU, 2 Rekor Muri Ditorehkan PCNU Kota Batu

69
×

1 Abad NU, 2 Rekor Muri Ditorehkan PCNU Kota Batu

Sebarkan artikel ini
PCNU Kota Batu
PCNU Kota Batu terima 2 piagam penghargaan dari MURI

BERITABANGSA.ID – KOTA BATU – Dalam peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu telah berprestasi dengan berhasil menyabet langsung 2 rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Costumer Relation Manager MURI, Lutfi Syah Pradana, mengatakan, bahwa 2 rekor yang berhasil dicetak oleh PCNU Kota Batu, yang pertama pengibaran bendera organisasi terbesar dengan ukuran 40×25 meter yang telah terpampang di lereng Gunung Panderman.

Scroll untuk melihat berita

“Jadi, MURI dengan senang hati mengapresiasi kegiatan sore ini sebagai rekor Indonesia dengan ukuran 40×25 yang telah terpampang dengan indah di lereng Gunung Panderman yang terukur berada di ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Sudah mendekati puncak,” terang dia, Minggu (5/2/2023) saat berada di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum, Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu.

Kemudian, lanjut dia, rekor kedua yaitu pengibaran 10 ribu bendera NU dari PCNU Kota Batu di satu wilayah kota yang tersebar di seluruh Kota Batu.

“Dua rekor yang dicatat PCNU Kota Batu ini adalah yang pertama kali mulai MURI berdiri. Tentunya, secara nasional satu-satunya di Indonesia. Yang artinya belum pernah ada catatan yang sejenis. Oleh karenanya, MURI dengan senang hati mengapresiasi kegiatan sore ini,” terang Lutfi.

[URIS id=48752]

Ia berharap, dalam rangka memperingati hari lahir NU yang ke 100 atau 1 abad NU, bahwa NU tetap menjadi organisasi yang istikamah dalam mencerdaskan bangsa dan mencerahkan umat.

“Nomor rekor, pembentangan bendera terbesar di lereng gunung dicatat dengan nomor 10817/R.MuRI/II/2023. Lalu, pengibaran bendera organisasi terbanyak di satu wilayah kota, dicatat dengan nomor 10818/R.MuRI/II/2023,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *