Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD ke 110 Resmi Dimulai

TNI TMMD

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam mewujudkan sinergi membangun negeri, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0822/Bondowoso secara  resmi dibuka oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Selasa (2/3/2021).

Pembukaan TMMD dilakukan di Pendopo Bupati Bondowoso pagi ini. Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat mendampingi Bupati KH Salwa Arifin yang membuka TMMD. Selain itu, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir dan  anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) lain juga hadir.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Hadir pula para kepala OPD  Bondowoso , serta perwakilan dari Kodam V /Brawijaya yang di wakili oleh Pabanda wanwil Mayor Inf Poniman dan Korem 083/Bdj yang di wakili Kasiter  Mayor Inf Anton Prasetyo.

Berita Menarik Lainnya:  Pukulan Bedug Bupati Bondowoso Gemakan Takbir Idul Adha

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan, tema ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan diseluruh Indonesia. Selain itu program ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Program ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat dan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah khususnya di Kabupaten Bondowoso,”ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, mengatakan, pelaksanaan TMMD dipusatkan di desa  yang letaknya sangat terpelosok dan terisolir yaitu desa Klekean dan Desa Penang Kecamatan Botolingo Kabupaten Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Ironis, Santri Alami Kekerasan

“Kegiatan TMMD ke 110 ini sangat di butuhkan oleh masyarakat desa Klekean dan Desa Penang dengan tujuan hasil dari kegiatan bisa dirasakan manfaatnya  oleh warga desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Sasaran kegiatan, kata Letkol Kav Widi Widayat, pertama perlu adanya pelebaran jalan dan pengerasan jalan jenis aspal lapen.

“Jalan ini merupakan satu satunya jalan warga desa Penang yang menghubungkan ke Kecamatan Botolinggo dan Kabupaten Bondowoso,”ungkapnya.

Selain sasaran fisik pada Kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0822/Bondowoso juga akan dilaksanakan sasaran Non fisik yang meliputi. Bela negara, imbauan protokol kesehatan, kesadaran KB, penyuluhan terkait permasalahan pernikahan dini, serta pengobatan dan sunat masal.

Berita Menarik Lainnya:  Begini Penjelasan Dinkes Malang Perihal Layanan Pengobatan Terintegrasi

“Kegiatan TMMD 110 Kodim 0822/Bondowoso akan dilaksanakan selama 30 hari di mulai hari ini sampai  31 Maret 2021 yang melibatkan berbagai macam unsur masyarakat yang terdiri dari : TNI, polri, pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Klekehan dan Desa Penang,” pungkasnya.

Untuk informasi, selain pengerasan jalan, ada sarana tandon air guna keperluan warga dan kebutuhan masjid, sarana tempat ibadah akan di bangun dua  musola, pavingisasi sepanjang 750 meter, Pos Kampling dua lokasi, Gapura di Desa Klekehan, Pemasangan tempat sampah, rambu rambu jalan dan  Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dari DPMD dan Perkim sejumlah 64 rumah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *