Berita Utama

Wow, Gubernur Khofifah Kirim Dokter dan Nakes ke Pulau Kangean

81
×

Wow, Gubernur Khofifah Kirim Dokter dan Nakes ke Pulau Kangean

Sebarkan artikel ini
Dokter Nakes
Gubernur Khofifah menyalami para nake yang akan ditugaskan ke pulau Kangean, Sumenep, Madura

BERITABANGSA.COM– SURABAYA– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengirim tenaga dokter, dan tenaga kesehatan ke kepulauan pelosok di Jawa Timur, Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura.

Mereka terdiri dari 91 orang yang tergabung dalam tim pelayanan kesehatan bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Para petugas kesehatan ini dilepas Khofifah, dari Gedung Negara Grahadi, Kamis (3/11/2022) pukul 00.30 WIB dinihari.

Adapun 91 orang yang tergabung dalam tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ini berasal dari Bappeda Provinsi Jatim, Dinkes Provinsi Jatim, Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, RS dr Soetomo Surabaya, RS Mata Masyarakat, RS Sumber Glagah, RSUD BDH Surabaya, RS M Noer Pamekasan, RSUD M Anwar Sumenep, FKG Unair dan Organisasi Profesi (OP) Perdatin Jawa Timur.

Pelayanan kesehatan bergerak di Kangean ini dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 3–6 November 2022. Dimana, lokasi kegiatan dipusatkan di Rumah Sakit Kangean, Puskesmas Arjasa dan Kantor Kecamatan Arjasa.

Sebelum diberangkatkan, Gubernur Khofifah didampingi Kadinkes Provinsi Jatim secara simbolis menyematkan rompi kepada empat perwakilan tenaga Kesehatan dan satu orang koordinator dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

Menurut Gubernur Khofifah, kehadiran tim Yankes bergerak menuju Pulau Kangean akan memberikan harapan lebih luas bagi terciptanya dukungan pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakat di sana.

Terlebih, berbagai penanganan kesehatan yang bisa diberikan cukup beragam termasuk tindakan medis bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada tim Yankes Bergerak yang memberikan pengharapan lebih luas bagi masyarakat Pulau Kangean. Dengan tugas yang cukup luas dan tantangan kesehatan beragam. Saya yakin pola penanganan kesehatan bisa teratasi lewat pelayanan optimal kepada masyarakat,” tegasnya.

“Jika kita memuliakan orang lain dengan pelayanan terbaik maka Allah akan memuliakan kita. Sama halnya, ketika kita memberikan harapan hidup pada orang lain insyaallah Allah akan memberikan pengharapan yang baik bagi diri kita dan keluarga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *