Wabup Irwan Gelar Diskusi Bersama FKUB Bondowoso

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat, menggelar diskusi bersama FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, di Wisma Wabup, Sabtu (25/9/2020).

FKUB Kabupaten Bondowoso berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu digelarlah diskusi, tentang peran FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama di tengah adaptasi kebiasaan baru

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  UNUSA Promosikan CBL ke Ponpes Nazhatut Thullab Sampang
banner 1024x1453

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat sangat mengapresiasi upaya FKUB untuk membantu Pemkab dalam mencegah penularan Covid-19.

“Dalam melakukan edukasi, mereka (pemuka agama), tetap mengacu pada Perbup nomor 50 tahun 2020. Bagaimana mengedukasi masyarakat, agar menunda kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa. Seperti pengajian umum dan sebagainya,” paparnya.

Ia berharap, peran FKUB Kabupaten Bondowoso dan penyuluh agama mampu menyadarkan masyarakat dalam mematuhi protokol Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Ribuan Pendemo Mulai Anarkis, Jebol Pintu Barat Halaman Gedung Negara Grahadi

“Kita akan bekerja sama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Bondowoso, KH Syaiful Haq mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memantapkan solidaritas antar pemuka agama, dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Terutama tokoh lintas agama, bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurutnya, tokoh agama bisa mengedukasi masyarakat dalam berbagai kegiatan keagamaan, bahwa virus Corona ini betul ada dan sangat berbahaya.

Berita Menarik Lainnya:  Sapa Warga Granting Selatan, Baktiono: Janji Kedepan Jenjang SMA/SMK Tidak Ada Lagi Bayar dan Ijazah Ditahan

“Edukasi bisa dilakukan ketika shalat jamaah, kegiatan misa dan sebagainya, di masjid dan di rumah ibadah yang lain,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, sejumlah tokoh agama dari umat islam, umat kristiani, umat hindu, umat budha, tokoh masyarakat, MUI (Majelis Ulama Indonesia), DMI (Dewan Masjid Indonesia), Ansor, Fatayat, Muslimat , IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), Ipnu, Ippnu, PCNU Bondowoso, PD Muhammadiyah, dan Pagar Nusa. (Muslim).

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *