Tumbuh Subur Di Pesantren, Keluarga Ponpes Sumber Wringin Akui Ajaran PSHT Selaras Dengan Pesantren

Beritabangsa.com, Bondowoso – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) saat ini kini tumbuh subur di beberapa Pondok Pesantren Nadhatul Ulama. Salah satu di Ponpes Raudhatul Ulum Sumber Wringin Jember.

Salah satu Keluarga Ponpes Raudhatul Ulum Sumber Wringin, Qiwamudin menjelaskan bahwa di Pesantrennya telah lama ada latihan perguruan silat PSHT. Ia mengkaui tidak satu ajaran yang ada di PSHT itu menyimpang, sebab itu, perguruan tersebut tumbuh subur di Ponpes Sumber Wringin karena selaras dengan apa yang diajarkan di pesantren.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kedai Goreng Kopi, Inspirasi Bangkitkan Ekonomi, Ditengah Pandemi
banner 1024x1023

“Saya sendiri sudah menyelami ajaran PSHT, tidak satupun saya temukan ajaran yang menyimpang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/6/2021).

Sejak lama, kata Qiwam, di Ponpes Sumber Wringin itu ditempati latihan PSHT. Bukan hanya satu perguruan yang berada disana, bahkan Pagar Nusa dan Tapak Suci pun ada. Ketiga perguruan tersebut akur tak pernah ada konflik antar perguruan.

Berita Menarik Lainnya:  Giring Nidji Ajak Milenial Menangkan Paslon Suhandoyo-Astiti

“Sejak dari tahun 2016 ketiganya tidak pernah ada gesekan,” tutur keluarga dari Ponpes tertua di Jember tersebut.

Qiwan berharap semenjak digulirkannya wacana pembekuan PSHT oleh Pemerintah Jember, tidak sampai berlaku pembekuan itu terjadi.

“Apakah pemerintah bisa menjamin setelah organisasi di bekukan, jiwa-jiwa anggota terate membeku. Jangan sampai ada masalah baru jika terjadi pembekuan,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Menandatangani Pakta Integritas, LMDH Se Lamongan Deklarasi Dukung Paslon Suhandoyo-Astiti

Reporter : Muslim
Publisher : Maab

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *