Tiga Polsek Baru Diresmikan, Pemkab Bondowoso Siap Bantu Tingkatkan Sarpras

Beritabangsa.com, Bondowoso – Tiga Polsubsek yang berubah menjadi Polsek yakni Polsek Jambesari Darus Sholah, Polsek Taman Krocok dan Polsek Botolinggo merupakan peningkatan status di lingkungan Polres Bondowoso.

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Bondowoso baru meresmikan tiga Polsek baru tersebut yang dipusatkan di Polsek Jambesari Darus Sholah.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Bupati Bondowoso Drs Salwa Arifin mengatakan, dengan berubahnya status tiga Polsubsektor menjadi Polsek merupakan sebuah prestasi dari Kapolres Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Siap Gaungkan Kembali Republik Kopi

“Kita bangga dengan kenaikan status ini. Ini preatasi Bapak kapolres yang mendapatkan penghargaan WBK,”ujarnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Kamis (25/3/2021).

Dalam momentum ini, kata Bupati Salwa, Pemerintah Daerah kedepannya berkomitmen siap membantu pembangunan sarana dan prasarana di tiga Polsek yang baru dikukuhkan tersebut. Salah satu syarat Polsubsektor menjadi Polsek yakni sarana dan prasanara yang memadai.

“Kami siap membantu dalam peningkatan sarpras. Pembangunannya bertahap, sesuai dengan kemampuan amggaran kita,”tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Dibilang Maju Pesat, Machfud Arifin: Maju Pesat Apanya, Lihat Dipinggiran Kota!

Mantan Wakil Bupati Bondowoso dua periode itu berharap, dengan naiknya status tersebut peran Polri perlu ditingkatkan lagi, terutaman dalam keamanan.

“Perlu kami harapkan, atas nama pemerintah dengan naiknya status ini, Polri menjadi pengayom masyarakat, dan juga keamanan, kenyamanan, ketertiban tetap terjaga bahkan lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Erick Frendriz menjelaskan, dengan dikukuhkannya tiga Polsek itu, tak ada lagi Polsubsektor tersebut, pihaknya sedang menyusun kesiapan personel di tiga Polsek.

“Sebab dengan peningkatan status harus ada penambahan personel, semula 6 personil, kini harus sesuai dengan ketentuan yakni 20 personel,”ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bungkusan Kantong Plastik Gegerkan Warga Dusun Kauman

Adapun status WBK yang diperoleh Polres Bondowoso dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) pada Desember 2020 lalu. Sementara untuk kesiapan bangunan untuk tiga Polsek baru segera menyesuaikan.

“Dengan penambahan personel, juga harus ada tambahan ruangan,” pungkas Kapolres Erick.

Pengukuhan yang ditandai dengan penandatangan prasti oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz. Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0822, Danyonif 514, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *