Warga Surabaya Perlu Dengarkan Pernyataan Joko Kendil, si Musafir Viral

Joko kendil di Al-Hidayah
Joko Kendil dan Marbot Masjid Al-Hidayah, Darmo, Surabaya, Gus Isma (pakai jubah)

BERITABANGSA.ID- SURABAYA– Siapa sangka si Joko Kendil ini datang ke Kota Surabaya. Saat ini dia sedang berada di kawasan Masjid Ampel, Kota Surabaya.

Menurut pengakuannya, dia masih akan tinggal di Surabaya karena mendapat tugas keridhoan dari Allah untuk waktu sampai selepas Ramadan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diduga Penculik Anak, Wanita Setengah Baya Diamankan Warga
banner 1024x1453

Joko Kendil adalah musafir dari Demak Jawa Tengah. Dia viral setelah di jalanan ketemu YouTuber yang tertarik dengan gaya berjalannya.

Mengenakan udeng, topi petani, rambut panjang, memakai tongkat. Berjalan di tengah keramaian kota. Di Jalan Raya, antar Provinsi. Dengan tongkat di tangan. Berjalan setengah berlari. Cenil-cenil. Jingkat jingkat.

Pemilik nama asli Kusnan, ini sedang mampir di Surabaya. Kebetulan
Rabu (25/1/2023) malam dia mengunjungi Masjid Raya Kiswah Al Hidayah di Darmo Indah Barat, Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Marak Informasi Penculikan Anak, Kapolres Sampang Sebar Imbauan

Joko Kendil dengan pakaian khasnya, udeng, gelang, dan tongkat ini mampir salat Isya, di Masjid Kiswah, Al Hidayah. Masjid Kiswah Al Hidayah ini merupakan Masjid transit dan wisata, karena satu satunya masjid di Surabaya yang memiliki kiswah Multazam dengan ukuran 5×9 meter.

Joko Kendil, tertarik datang. Dua kali datang salat Rowatib Isya.

Berita Menarik Lainnya:  Putra Hasan Aminuddin Gabung PDI Perjuangan, Zulmi : Cocok dengan Ideologi Saya !

Pertama Senin, (23/1/2023) malam dia juga datang ke Masjid Kiswah Al Hidayah, untuk mengikuti salat Isya berjamaah. Lantas mengikuti Majelis Rasulullah, pimpinan Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus, dan jemaah tetap alumni Ponpes Darul Mustafa, Tarim, Yaman.

Joko Kendil, yang baru saja diantar oleh jemaah dari Masjid Sunan Ampel, sengaja mampir dan ngobrol dengan jamaah Masjid Al Hidayah.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *