Terkini

Wapres KH Ma’ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden!

56
×

Wapres KH Ma’ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden!

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberikan motivasi kepasa ribuan santri PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022) siang.

Pesantren menurutnya adalah tempat penggemblengan para santri. Santri juga bisa menjadi ‘orang sukses’. Motivasi tersebut diberikan usai memimpin salat Jumat di Masjid Induk PPDU Jombang.

Scroll untuk melihat berita

“Santri bisa menjadi apapun. Bisa menjadi bupati, menjadi gubernur, menjadi menteri, menjadi wakil presiden, bahkan menjadi presiden. KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah santri yang berhasil menjadi presiden. Saya juga santri, bisa menjadi wakil presiden,” kata Ma’ruf Amin di hadapan ribuan santri.

Namun demikian, tandas Ma’ruf Amin, tujuan utama seorang santri bukan mencari jabatan. Namun mencari ilmu yang dilandasi niat karena Allah.

“Semoga ke depan ada santri Darul Ulum Jombang yang menjadi pimpinan nasional. Ada santri Darul Ulum yang bisa menjadi presiden,” lanjutnya.

Wapres kembali menyampaikan bahwa santri harus rajin belajar. Karena keberadaan santri akan menjadi penerus para ulama. Oleh sebab itu, selama di pesantren santri harus mengurangi makan dan mengurangi tidur.

“Karena pesantren adalah tempat penggemblengan agar santri menjadi ‘orang’. Bisa menjadi penerus ulama dan kiai,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin juga menyerahkan bantuan secara simbolis program santri preneur dari Baznas untuk santri PPDU. Penyerahan secara simbolis diterima oleh tiga santri saat berada di masjid induk.

Dengan program tersebut Wapres berharap pesantren dapat mencetak Santri Gus Iwan, yakni bagus, pintar mengaji dan usahawan.

Usai salat Jumat, KH Zainuddin W As’ad atau Gus Zuem, mengatakan jumlah santri PPDU sebanyak 12.000 orang. Namun karena dalam situasi pandemi, santri yang mengikuti salat Jumat separuhnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *