Wakili Gubernur, Kadispora Jatim Buka Kejurda Renang 2022

Wakili Gubernur Kadispora Jatim Buka Kejurda Renang 2022
Kadispora Pulung Chausar, saat membuka Kejurda Renang 2022.

BERITABANGSA.COM– SURABAYA – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar, menegaskan kejurda sebagai single event untuk menjadi tonggak9 lahirnya bibit atlet berkualitas di Jawa Timur.

Demikian disampaikan Pulung Chausar, saat membuka Kejurda Renang Jawa Timur 2022 di Kolam Renang Dispora Jatim, Sabtu (5/3/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Menurutnya olahraga renang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dan termuda di Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Dewan Pers Segera Terbitkan SOP Penulisan Berita Terorisme

Yang mengejutkan, di PON Papua 202 Jatim jadi juara umum dalam cabang olahraga renang ini, dengan mendulang total 30 medali, yaitu 14 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu.

“Prestasi olahraga terletak pada pembinaan atlet. Selain itu pelatih, atlet, stakeholder yang mendukung pembinaan. Salah satu tolak ukur pembinaan baik adalah melalui pertandingan. Maka dengan kejuaraan daerah tahun ini akan memberi indikator kualitas atlet untuk dapat bersaing dan berprestasi,” ujarnya.

“Kepada seluruh atlet yang bertanding, kalah menang hanya soal angka, yang terpenting, junjung terus sportivitas dalam setiap pertandingan, dan selalu kita kobarkan semangat untuk juara. Sekali lagi selamat bertanding dan menjadi juara,” pesan Gubernur, disampaikan Pulung Chausar.

Berita Menarik Lainnya:  Aksi 5 Tersangka Halangi Polisi Ngaku Arahan Pesantren

Sementara Ketua Umum PRSI Jatim, Reswanda, mengatakan pembinaan olahraga Aquatics Jawa Timur harus mengubah mindset atau paradigma dengan inovasi dan adaptasi baru.

Arah yang dituju sebagai titik fokus prestasi adalah Olimpiade. Sesuai garis kebijakan negara dalam DBON, maka pembinaan atlet usia muda sangat ditekankan kesinambungannya.

“Kejurda Renang Jatim 2022 ini dapat dijadikan ajang untuk mengukur diri para atlet karena kompetisi dijaga kulitasnya seideal mngkin. Beberapa sarana baru dapat dimanfaatkan atlet. Kejurda ini masih untuk mewujudkan peningkatan prestasinya seperti start block baru dan beberapa pendukung timing system dan information system,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sudah Profesionalkah Satgas BLBI ? Ini Kritik DPD RI

Semua ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa dari Pengprov Jatim dengan kebijakan Gubernur dan Kadispora dan jajarannya, serta dukungan sangat luar biasa juga dari KONI Jatim melalui Ketua Umum dan Bidbinpresnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *