Terkini

Unras Mahasiswa Pasuruan Ricuh, Dua Mahasiswa Diamankan

54
×

Unras Mahasiswa Pasuruan Ricuh, Dua Mahasiswa Diamankan

Sebarkan artikel ini
Unras
Suasana saat unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam PMIi terkait penolakan kenaikan BBM

BERITABANGSA.ID-PASURUAN– Aksi unjuk rasa (Unras) mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan ricuh. Dua orang pendemo diamankan polisi.

Kejadian itu bermula saat mahasiswa ini membakar ban dan berusaha merangsek masuk ke halaman DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (12/9/2022) siang. Sedangkan polisi yang berjaga di sekitar gedung dewan tidak mengizinkan mereka masuk.

Scroll untuk melihat berita

Sontak, aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi pun tak terelakan. Setelah mengetahui ada dua mahasiswa yang dibawa petugas, massa aksi tampak semakin agresif. Mereka minta dua rekannya segera dilepaskan.

“Kami minta dua rekan Lukman dan Faiq dilepaskan. Kalau tidak, kami akan melakukan aksi demo di Polres Pasuruan,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi unjuk rasa (Unras), Hafid Saini.

“Kami juga menuntut Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi meminta maaf secara terbuka,” imbuhnya.

Meski sempat terjadi kericuhan, namun massa aksi akhirnya ditemui oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan bersama Anggota Saad Muafi dengan didampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi.

“Tuntutan para mahasiswa akan kami tindaklanjuti. Sebagai buktinya akan kita fax langsung ke DPR RI,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Lebih lanjut dirinya bersama anggota DPRD Kabupaten Pasuruan lainnya berjanji akan mengawal tuntutan tersebut.

Sementara itu Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gabunagi pun menyampaikan permintaan maaf kepada para demonstran terkait diamankannya dua mahasiswa saat terjadi kericuhan.

Usai permintaan maaf, para mahasiswa pun membubarkan diri.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *