UMKM Bhayangkari Gelar Bazar, Demi Kembangkan Potensi Anggota

UMKM Bhayangkari
Ketua Bhayangkari Lumajang, Indah Dewa Putu saat diwawancarai wartawan.

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bhayangkari Lumajang, menggelar bazar UMKM demi untuk mengembangkan potensi para anggotanya agar lebih produktif dan berprestasi, Sabtu (9/4/2022) pagi tadi.

Sehingga menurut Ketua Bhayangkari Lumajang, Indah Dewa Putu, hal ini bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan menjadikan para anggotanya lebih berdaya secara finansial.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wakil Ketua DPRD Dukung PAC Fatayat NU
banner 1024x1453

Kegiatan ini dilaksanakan Pengurus Bhayangkari Cabang Lumajang bersama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Lumajang menggelar Bazar UMKM ini.

“Kami membina 15 pelaku UMKM dari Bhayangkari Cabang Lumajang, dan saat ini diikutsertakan dalam Bazar UMKM ini,” ungkap Indah.

Bazar ini, kata Indah, akan digelar di luar area parkir Gedung Satpas Polres Lumajang dan rencananya berlangsung selama bulan ramadan.

“Disini mereka para UMKM menjajakan produknya mulai dari menu berbuka puasa, makanan ringan dalam kemasan, minuman, hingga hasil kerajinan tangan, kami ingin sekali menggelar acara ini di luar area Satpas nantinya,” bebernya lagi.

Berita Menarik Lainnya:  Tolak Kenaikan BBM, PMII Bondowoso Geruduk Kantor DPRD dan Pemkab

Selain produk ini, kata Indah, akan ada 25 ranting jadi nanti ikut dalam jadwal Bazar secara bergantian selama ramadan ini.

“Untuk tempatnya mungkin nanti kita lihat kondisinya kalau memungkinan Bazar akan kita adakan di tempat umum atau di Alun-alun misalnya,” ujar Indah Dewa Putu.

Meski saat ini, produk UMKM yang dijual dalam kegiatan Bazar tersebut masih terbatas, Indah bersama pengurus lainnya akan berusaha mengembangkan produk UMKM lainnya seperti batik khas Lumajang.

Berita Menarik Lainnya:  Lurah Minta THR, Bupati Jombang Resmi Ganti yang Baru

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan Bazar UMKM tersebut, tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita butuh masukan dan kritikan dari maayarakat, tentunya hal tersebut sebagai evaluasi bagi kami untuk bisa lebih baik lagi, baik dari segi rasa, packaging dan lain-lain,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *