Terkini, Gubernur Gelontor Bansos di Sidoarjo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah, saat membagikan bansos pada Ojol

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Dominasi isu berita media online di Jawa Timur, berupa kegiatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggerojok bantuan sosial mencegah inflasi akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Usai di Jember, Bondowoso, dan Lamongan, kini giliran ke Sidoarjo. Tepatnya di kantor bersama satuan manunggal satu atap (Samsat) Kabupaten Sidoarjo, Rabu (21/9/2022) siang.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Mayoritas dalam setiap kegiatan itu, Khofifah mengulang statement agar ada upaya segera meringankan beban rakyat dari dampak inflasi dan kenaikan BBM.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Diduga Sebarkan Data Bohong Kasus Pencabulan Sepanjang 2022

Dia pun mengeluarkan semua jurus program perlindungan sosial yakni bebas pajak kendaraan bermotor (PKB) 100%.

Didampingi Kadishub Jatim dan Kacab Utama Jasa Raharja Jatim, Mantan Menteri Sosial RI ini juga menyerahkan simbolis kepada 20 sopir mikrolet dan 10 pengemudi ojek online yang diserahkan oleh Kepala Bapenda Jatim dan Kadishub Jatim.

“Betul-betul ini pembebasannya 100%. Nah ini memang untuk yang driver ojol penyalurannya termasuk cepat. Kenapa? Karena ada aplikatornya sehingga data driver ojol dan kendaraan bermotor sudah teridentifikasi di sana,” tegas Gubernur Khofifah.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Pilar Tambaksari Gelar Swab Hunter

Tak hanya itu, diberikan bantuan sosial asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD) simbolik kepada 5 orang penerima Rp300.000 per orang. Namun saat ini diwujudkan top up senilai Rp600.000.

“Sistem pencairannya 2 kali, pertama Rp300.000 cair di September dan kedua Rp 300.000 di November,” jelasnya.

Bersama Baznas Jatim dan Baznas Kabupaten Sidoarjo diberikan bantuan kepada 50 orang pengusaha ultra mikro diserahkan oleh Wakil Ketua Baznas, Pj. Sekda, Kapolresta, Dandim, dan Kajari Sidoarjo.

Dalam zakat produktif ini menyasar para pelaku usaha ultra mikro dengan besaran Rp500.000 per orang.

Penyaluran zakat produktif adalah supaya masyarakat mengetahui kemana amil zakat menyalurkan zakat dari para muzakki.

Berita Menarik Lainnya:  Pemberontakan Kerajaan Sadeng vs Majapahit Dalam Clash of Sadeng Gubahan Linkrafin

“Supaya masyarakat mengetahui bagaimana amil zakat mentasarufkan zakatnya untuk apa saja dan untuk siapa saja. Semoga bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, M Ripan (47) selaku supir angkot yang beroperasi di sekitar Sidoarjo, merasa sangat tertolong dengan bantuan Gubernur Khofifah ini.

“Saya sangat terbantu ini jujur sekali. Saya biasanya mengemudikan len di sekitar Sidoarjo dan terimbas naiknya BBM. Jadi saya sangat tertolong dengan bantuan dari Ibu Gubernur ini, sungguh terimakasih banyak,” ungkapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *