Terkini

Surabaya Digital City Siap Galang Seluruh Netizen Gerakan Tangkal Berita Hoak

190
×

Surabaya Digital City Siap Galang Seluruh Netizen Gerakan Tangkal Berita Hoak

Sebarkan artikel ini
SDC
Tampak Ketua SDC saat memberikan potongan tumpeng kepada Gus Isma

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Surabaya Digital City (SDC) merayakan ulang tahun ke-6.

Di usia bukan lagi balita, SDC, selaku komunitas netizen cerdas tetap semangat menjaga kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan sesama anggota dan antar organisasi komunitas netizen.

SDC bahkan siap menghadapi tahun politik yang saat ini mesin politik sudah mulai dijalankan.

“Kita ingin Jawa Timur aman, Surabaya aman. Komunitas Surabaya Digital City (SDC), peduli bangsa dan negara, siap melawan Hoaks,” ujar Aldi Lazuardi, saat membuka Anniversary 6th, di Aulla Diskominfo Pemprov Jatim Jalan A Yani Kota Surabaya, Minggu (29/1/2023).

SDC menjadi komunitas warga Surabaya dan sekitarnya yang terintegrasi dengan satu sistem, semua elemen masuk jadi anggota.

“Maka semua pihak bisa menyaring, bisa mengontrol, dan mengingatkan soal informasi seputar Surabaya dan sekitarnya,” ujar Aldi.

Ratusan pengurus dan anggota SDC, beserta komunitas yang ada di Jawa Timur dan Kasubdit Mulmed Bid Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Yanuar Herlambang, menghadiri anniversary Surabaya Digital City ke-6, di selenggarakan di gedung Kominfo jalan Ahmad Yani Nomer 242-244. Surabaya, Minggu (29/1/2023).

Dengan mengusung tema, “Dengan narasi positif bermedia sosial, mari kita wujudkan semangat membangun bangsa di era teknologi digital,” karena 2023-2024 adalah tahun panas politik.

“Kita tahu sekarang 2023 sudah menyala mesin politik di mana-mana. Pada 2024 Indonesa akan digelar pemilu. Di situ akan banyak berita hoax yang memicu pertengkaran, kegaduhan, dan potensi perpecahan,” ujar Aldi.

Untuk itu SDC bersama netizen akan selalu siap membantu bangsa dan negara dan membantu tugas jurnalis.

Aldy, mengajak semua elemen membangun narasi positif dalam bermedia sosial dan mendorong semangat membangun bangsa.

“Di sinilah peran SDC, mari bersama-sama mencegah dan untuk melaporkan apa yang kita rasa tidak pantas, tidak cocok dengan budaya kita budaya timur, mari kita cegah bersama-sama,” ungkapnya.

Dalam beraktivitas di media sosial, hendaknya selalu menggunakan bahasa yang baik dan benar sehingga tidak menimbulkan risiko kesalahpahaman.

Dalam acara anniversary 6 th SDC dihadiri para anggota, komunitas netizen se Jatim, perwakilan PWI Jatim, Kabid Humas Polda Jatim diwakili AKBP Herlambang dari Subid Teknologi, Informasi, dan Cyber, dan Isma Hakim Rahmat, Pemred Beritabangsa.id.

Di acara ini Agus Setyawan, wartawan Beritabangsa.id, mendapat anugerah piagam penghargaan sebagai jurnalis aktif share berita di wall medsos SDC.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *