Terkini

Rajut Silaturahmi, Khofifah Hadiri Forum Masyarakat Asal Jatim di PBD

37
×

Rajut Silaturahmi, Khofifah Hadiri Forum Masyarakat Asal Jatim di PBD

Sebarkan artikel ini
PBD
Foto bersama saat Gubernur Jawa Timur silaturahmi di Papua Barat Daya (PBD)

BERITABANGSA.ID – SORONG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus merajut silaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua Barat Daya (PBD)

Dengan forum silaturahmi tali persaudaraan terbangun kuat. Hubungan persaudaraan ini sekaligus menjadi penguat relasi perdagangan antar wilayah.

“Pertemuannya adalah nyambung seduluran dan nyambung perdagangan. Ini bagian penting dari proses persambungan silaturahim di antara kita semua,” kata Gubernur Khofifah di forum silaturahmi di Hotel Rylich Panorama, Kota Sorong, Rabu (25/1) malam.

Khofifah berharap masyarakat Jawa Timur yang tinggal di Provinsi PBD mampu membawa misi budaya Jawa Timur dan Bhinneka Tunggal Ika. Serta harus mampu menjalin hubungan baik dengan siapa pun.

“Budaya Jawa Timur itu budaya Bhinneka Tunggal Ika. Budaya Jawa Timur itu budaya Nusantara yang harus terus disemai kebaikan-kebaikan dalam persaudaraan di mana mereka berada,” katanya.

Gubernur Khofifah mengatakan forum silaturahmi juga bertujuan menjaga hubungan baik antara Gubernur Jatim dengan paguyuban masyarakat Jatim yang tinggal di Sorong dan di PBD.

Tak hanya itu, silaturahmi ini juga diharapkan akan meningkatkan sinergitas dan budaya antara Pemprov Jatim dan Pemprov PBD.

Forum silaturahmi ini juga bisa menjadi media membuka peluang dagang kedua daerah. Sehingga akan memberikan jalan untuk bersama mendapat rezeki dari jual beli nantinya.

Forum silaturahmi Provinsi PBD juga bagian dari agenda misi dagang Provinsi Jatim.
Mempertemukan para pelaku bisnis dari kedua provinsi, Kadin dan BUMD.

“Mereka sudah terkoneksi antara Kadin dengan Kadin, antara pelaku usaha, antara IWAPI dan antar BUMD,” ucapnya.

Khofifah juga mengingatkan soal kepedulian dengan fakir miskin atau beasiswa, di samping misi dagang.

“Supaya semuanya bersemangat untuk bisa menjadi saudagar-saudagar yang sukses, kaya raya tapi juga demawan. Insya Allah jadi barokah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Masyarakat Jawa Timur (PermaJatim) Sorong, PBD, Mujiono melaporkan masyarakat Jawa Timur yang aktif dalam paguyuban berjumlah 4.017 orang, dan yang tidak aktif lebih dari 4.000 orang.

“Alhamdulillah, atas izin Allah tidak disangka-sangka bisa datang di sini di Kota Sorong ketemu warga Jawa Timur, Selamat datang Ibu, mudah-mudahan ibu senang ada di Sorong,” kata Mujiono.

Selain memberi cenderamata, Khofifah juga memberikan bantuan uang Rp50 juta. Selain itu ia juga mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu khas Jawa Timur Rek ayo Rek.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *