Terkini

PWI Sidoarjo Gelar Raker I, Berikut Rumusan Program Kerjanya

46
×

PWI Sidoarjo Gelar Raker I, Berikut Rumusan Program Kerjanya

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Sidoarjo, Mustain (dua dari kanan), didampingi pengurus saat memimpin jalannya Raker I

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo masa bhakti 2022-2025 menggelar Rapat Kerja (Raker) I yang merumuskan program kerja selama satu tahun ke depan, bertempat di Resto Lesehan Joyo, Sidoarjo, Rabu (07/09/2022).

Program kerja tersebut bertujuan di antaranya meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) wartawan anggota PWI Sidoarjo hingga kepedulian sosial.

Scroll untuk melihat berita

Ada belasan usulan program kerja yang ditampung dalam kegiatan itu. Belasan usulan program kerja itu lalu dibahas untuk dipertajam menjadi program kerja yang siap diaplikasikan dalam rentang waktu setahun ke depan.

Beberapa program kerja tersebut di antaranya Ngopi Bareng PWI dengan beragam tema, audiensi dengan Forkopimda, Safari Jurnalistik dengan sasaran desa dan sekolah, hingga rencana menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Program kerja tersebut merupakan usulan dan gagasan dari 4 bidang dalam struktur pengurus, masukan dari dewan penasihat dan anggota PWI Sidoarjo.

“Kami apresiasi antusias dan keaktifan para pengurus dan anggota untuk mengusulkan program kerja tersebut,” kata Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain.

Mustain yang juga wartawan Harian Bangsa itu menambahkan, usulan dari raker kesatu ini juga bakal diselaraskan dengan visi dan misi pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025. Karena ada beberapa hal prioritas yang tengah diusung sesuai tagline pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025, yakni PWI Sidoarjo BAIK (Bersatu, Adaptif, Integritas, Kolaborasi).

“Yaitu peningkatan kapasitas SDM anggota, kesejahteraan anggota, kepedulian sosial, berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Raker ini juga jadi langkah awal untuk memajukan PWI Sidoarjo,” imbuh Mustain.

Sementara itu penasihat PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf memberikan apresiasi terhadap kepengurusan PWI Sidoarjo 2022-2025 yang langsung tancap gas menggelar raker pasca dilantik oleh PWI Provinsi Jawa Timur, di Pendapa Delta Wibawa, pada Rabu (24/8/2022) lalu.

Ia berharap pengurus dan anggota PWI Sidoarjo semakin solid. Terutama untuk meningkatkan profesionalitas wartawan yang tergabung dalam PWI Sidoarjo.

“Jadikan organisasi ini juga sebagai wadah silaturahmi dan persaudaraan. Pengurus juga harus pandai-pandai momong anggotanya,” harap Abdul Rouf yang juga mantan Ketua PWI Sidoarjo periode sebelumnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *