Terkini

Persiapan Porwanas 2022, PWI dan SIWO Kunjungi Venue di Malang

57
×

Persiapan Porwanas 2022, PWI dan SIWO Kunjungi Venue di Malang

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-MALANG- Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, bertolak ke Malang Raya guna memastikan kesiapan SIWO Jatim sebagai tuan rumah pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) November 2022 di Malang Raya.

“Kami kunker ke Malang Raya, selain meninjau venue juga memastikan kesiapan SIWO PWI Jatim, SIWO PWI Malang Raya dalam pematangan kesiapan sebagai tuan rumah. Agar Porwanas lebih sukses,” ungkap Bang Ari sapaan Ketua SIWO PWI Pusat, Selasa (5/07/2022).

Scroll untuk melihat berita

Setelah dari Malang Raya, pihaknya juga melihat kesiapan dari PWI daerah. Telah menunjukkan keseriusan dan komitmennya sebagai tuan rumah Porwarnas nanti.

“Kami pun melihat venue di Kota Wisata Batu (Selecta). Yakni untuk cabang olahraga (cabor) Catur dan Bridge serta tennis meja maupun lapangan. Kami melihat sangat representatif, tinggal menyesuaikan sekretariat dan penginapannya,” tambah Ari.

Lanjut dia, sebelum meninjau ke Kota Batu. SIWO PWI Pusat meninjau venue cabor futsal dan bulutangkis di Unggul Sport Karanglo, Kabupaten Malang. Venue sangat representatif untuk laga semifinal.

“Akan tetapi, kita masih membutuhkan venue futsal tambahan. Sehingga langsung meninjau di kawasan Sukarno Hatta (Sudimoro), terpantau bisa digunakan untuk Porwanas nanti,” bebernya.

Terakhir, SIWO Pusat dan daerah tinggal mematangkan koordinasi berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Dibantu SIWO PWI Malang Raya, kami akan matangkan lagi teknisnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad menambahkan, tuan rumah Jatim telah mengintensifkan komunikasi dengan Dispora, dan cabor yang akan dipertandingkan.

“Kami bersama SIWO PWI Pusat terus berkoordinasi, guna memastikan venue selesai. Ada 10 cabor, seperti bridge, catur, tenis meja dan lapangan, bulutangkis, sepakbola, e-sport, billiar, atletik,dan futsal,” tambah Erwin.

Dalam Porwanas November 2022, tahapan pematangan koordinasi intensif dengan PWI Pusat maupun Malang Raya terus ditingkatkan.

“Porwanas ajang silaturahmi dan berprestasi, termasuk pemberdayaan nilai ekonomi masyarakat. Porwanas ingin menggugah animo masyarakat terutama cabor tenis meja,” ujarnya.

Selain itu olahraga baru e-sport (game digital) seperti mobil legend atau sepakbola online, tak ketinggalan.

Dalam waktu dekat, verifikasi dan entry by name dan by number dan keabsahan atlet murni anggota PWI dan lulus UKW mencapai 3.500 orang bakal bertanding.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *